Bisa Rekam Wajah Pencurinya, 7 Aplikasi Anti Maling Untuk Ponsel Android Ini Wajib Kalian Coba!
Tekno

Di era teknologi sekarang, banyak sekali aplikasi yang dapat melindungi ponsel kalian dari pencuri. Berbagai pengembang aplikasi telah mencoba memberikan solusi keamanan yang mutakhir.

WowKeren - Jaman sekarang, ponsel adalah salah satu barang berharga yang tidak boleh hilang. Bukan hanya rugi materi, kehilangan smartphone juga cukup merepotkan karena Anda akan kehilangan berbagai data yang ada di dalamnya.

Saat ini memang sudah ada teknologi sidik jari di berbagai smartphone Android, tapi belum semua orang memiliki fitur tersebut di smartphone mereka. Jadi, pengguna biasanya hanya bisa memakai pattern atau pola untuk melindungi smartphone mereka.


Masalahnya adalah banyak orang Indonesia yang tidak serius dalam menentukan pola keamanan di smartphone, sehingga hasilnya mudah tertebak. Tentunya, hal itu dapat memberikan kesempatan bagi maling.

Untuk itu, di era teknologi sekarang, banyak sekali aplikasi yang dapat melindungi ponsel kalian dari pencuri. Berbagai pengembang aplikasi telah mencoba memberikan solusi keamanan yang memungkinkan kalian untuk melacak atau mengetahui foto wajah pelakunya loh. Penasaran apa saja? Yuk simak!

(wk/putr)

1. Prey Anti Theft, Aplikasi Anti Maling Yang Bisa Foto Pencurinya


Prey Anti Theft, Aplikasi Anti Maling Yang Bisa Foto Pencurinya

Identifikasi pencuri Android dengan screenshoot, itulah salah satu fitur yang tersemat pada aplikasi pelacak HP Android yang hilang dari Prey. Tak hanya melakukan screenshoot, Prey juga tentunya akan melacak keberadaan ponsel sesuai dengan lokasi yang ada.

Prey akan memberikan koordinat yang lengkap untuk HP yang hilang. Tak hanya itu saja, alarm dengan suara yang nyaring akan otomatis menyala meskipun HP Anda berada dalam keadaan mode senyap.

2. Lindungi Ponsel Kesayangan Anda Dengan Aplikasi Third Eye


Lindungi Ponsel Kesayangan Anda Dengan Aplikasi Third Eye

Selanjutnya, aplikasi security Android yang bisa kamu gunakan adalah Third Eye. Betul, aplikasi ini akan mengambil foto ketika seseorang salah memasukkan kode baik berupa PIN, Pattern, atau Password.

Selain itu, fitur lainnya adalah kamu akan mendapatkan notifikasi yang memberi tahu bahwa smartphone Android kamu sudah dibuka secara paksa, dalam arti kesalahan dalam membuka kunci layar. Yang menarik adalah aplikasi ini menunjukkan kapan terakhir kali kalian membuka layar, jadi bila ada yang berhasil membuka smartphone kamu, maka kamu bisa melihat kapan dia melakukannya.

3. CrookCatcher Bantu Lindungi Ponsel Kalian Dari Pencuri Jahat


CrookCatcher Bantu Lindungi Ponsel Kalian Dari Pencuri Jahat

Crook berarti pencuri atau penipu. Lewat aplikasi bernama CrookCatcher, aplikasi akan bekerja saat seseorang mencoba membuka kuncimu secara paksa, serta menangkap lokasi pencuri yang mengambil smartphone kalian.

Kemudian, aplikasi ini juga akan mengambil gambar pengacau yang sudah mencoba memaksa untuk membuka kunci layar smartphone tersebut. Lalu, foto tersebut akan dikirim ke email yang telah kalian registrasikan beserta lokasi dari smartphone tersebut.

4. Pasang 'Mata Tambahan' Untuk Lindungi Ponsel Kalian Dengan Aplikasi Hidden Eye


Pasang 'Mata Tambahan' Untuk Lindungi Ponsel Kalian Dengan Aplikasi Hidden Eye

Aplikasi selanjutnya yaitu bernama Hidden Eye. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menangkap foto seseorang yang salah membuka password pada smartphone yang sudah kalian atur. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur alarm.

Fitur alarm ini dapat aktif ketika ada seseorang yang berusaha mencuri handphone kalian, lalu maling tersebut salah membuka password sebanyak lebih dari 3 kali. Selain itu, ada juga pilihan yang membuat anda mendapat notifikasi setelah seseorang melakukan kesalahan tersebut.

5. Lockwatch Berikan Proteksi Tambahan Untuk Ponsel Kalian


Lockwatch Berikan Proteksi Tambahan Untuk Ponsel Kalian

Aplikasi lainnya yang mampu meningkatkan keamananmu adalah Lockwatch. Aplikasi ini akan membuat kalian tahu di mana lokasi si maling tersebut dan seperti apa wujud rupa dari seseorang yang mencuri smartphone kalian.

Aplikasi security ini akan membuat smartphone Android kalian menjadi semakin aman. Data dari pencuri yang mencoba untuk buka smartphone kalian itu akan dikirim via email. Jadi, itu akan memudahkan kalian untuk menemukan ponsel dan maling tersebut.

6. Locate My Friend Dapat Bantu Kalian Temukan Ponsel Yang Hilang


Locate My Friend Dapat Bantu Kalian Temukan Ponsel Yang Hilang

Di zaman modern seperti sekarang banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga teman ataupun keluarga, salah satunya memasang aplikasi Locate My Friend di ponselmu. Dengan saling terintegrasi satu dengan lainnya akan lebih memudahkan untuk mengetahui lokasi dari orang terdekat secara real time.

Aplikasi yang memanfaatkan GPS yang terus ter-update dengan posisi terbaru dari pemegang hp ini bisa digunakan juga untuk melacak hp jika telepon genggammu hilang. Fitur history juga tak luput sebagai fitur penunjang pencarian ponsel. Kalian bisa mengetahui kemana saja ponsel kalian dibawa oleh pencuri.

7. Google Find My Device Bakal Tunjukan Kalian Di Mana Posisi Pencuri Ponsel


Google Find My Device Bakal Tunjukan Kalian Di Mana Posisi Pencuri Ponsel

Google Find My Device memberikan tiga fitur utama untuk membantu kalian dalam melakukan pencarian ponsel yang hilang. Pertama, hadir fitur Locate your phone. Fitur yang satu ini akan memberikan lokasi keberadaan ponsel Android, jadi kalian bisa langsung mengunjungi lokasi yang telah diberitahukan oleh Google Find My Device.

Fitur kedua yakni Play a sound artinya aplikasi Google Find My Device akan memberikan kode suara ketika kalian sudah berada di dekat lokasi ponsel yang hilang. Dan fitur terakhir atau ketiga ini lebih sebagai aplikasi keamanan ponsel kalian. Dengan fitur erase and lock para pengguna Google Find My Device dapat mengunci data-data pribadi dan menghapus setiap chat.

Intip juga yuk cara perawatan ponsel supaya awat dan tidak gampang rusak di sini. Simak juga beberapa aplikasi yang bisa bantu penyandang disabilitas di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait