Sebagian EXO-L Terus Desak Chen Keluar dari Grup: Kami Ogah Bayari Susu Bayinya
Selebriti

Meski telah ditegaskan SM bahwa Chen tetap di EXO, sebagian penggemar tetap pada prinsipnya bahwa ia harus keluar. Penggemar menyuarakan alasan tidak mau mendukung Chen.

WowKeren - SM Entertainment merilis pernyataan resmi tentang nasib Chen di EXO. Seperti diketahui, Chen mengumumkan pertunangan dan kehamilan calon istrinya bulan lalu, membuat fandom terpecah.

Dalam pernyataannya, SM menegaskan bahwa Chen tak akan keluar dari grup karena para member EXO yang lain telah menyetujui keputusannya. Namun untuk beberapa waktu ke depan, akan sulit bagi EXO untuk aktif sebagai grup.

Sejak Chen mengumumkan pertunangan, fandom EXO atau yang biasa disebut EXO-L terpecah menjadi dua. Ada penggemar yang mendukung keputusan Chen untuk menikah dengan kekasihnya yang telah hamil. Namun ada juga yang tidak mau mendukung karena kecewa berat. Dilaporkan bahwa ada sekitar 25 fansite Chen yang tutup akun. Sejumlah EXO-L Korea meminta SM segera mengeluarkan Chen dari grup. Beberapa penggemar bahkan nekat melakukan aksi demonstrasi di depan SM Coex Artium pada 19 Januari.

Meski telah ditegaskan SM bahwa Chen akan tetap di EXO, sebagian EXO-L Korea tetap pada prinsip bahwa ia harus dikeluarkan dari grup. Seorang penggemar menyuarakan alasannya tidak mau mendukung pemilik nama Kim Jongdae itu karena, "Kami ogah membayar untuk susu bayinya." Netizen rupanya mendukung opini tersebut.


"Jongdae, berhentilah menjadi idol dan jadilah ayah saja. Ayo, kau tahu bahwa kami tidak ingin melihatmu tidak dapat mengontrol ekspresi wajahmu dari kamera lagi, terlibat perkelahian mental dengan penggemarmu. Tidak ada dari kami yang menginginkan itu. Keras kepalamu menempatkan anggota lain dalam situasi yang tidak nyaman. Tolong pergilah," komentar netizen.

"Dia tidak pernah menganggap member lain sama sekali tapi sekarang dia menggunakan rasa sakit mereka sebagai perisai untuk melindungi dirinya, betapa konyolnya. Fans tidak akan menentangnya sampai saat ini jika dia telah berulah sejak awal. Dialah yang tidak bisa mengendalikan ekspresi wajahnya saat bertemu penggemar, dialah yang memberikan hadiah penggemar kepada pacarnya, dan dialah yang pergi diam-diam untuk bergaul dengan pacarnya selama sebulan sebelum kembali sekarang dan mengatakan dia ingin tetap dalam grup," tambah netizen lain.

"Poin penting di sini bukanlah pernikahan Chen. Masyarakat umum tampaknya berpikir bahwa para penggemar bertindak seperti ini karena dia akan menikah dan kami merasa seperti kami diusir, dan sementara aku yakin bahwa para penggemar itu memang ada, mayoritas penggemar sekarang adalah orang-orang yang akan mengerti jika dia mengatakan dari awal bahwa dia punya pacar dan perlahan-lahan memperkenalkannya melalui proses. Sebagai gantinya, dia tiba-tiba muncul mengatakan pacarnya hamil dan bahwa mereka akan menikah, semua sementara dia masih menjadi idol aktif. Jelas member lain tidak akan mengatakan mereka menentangnya di hadapannya, tapi aku yakin mereka semua tahu bagaimana keputusannya akan melibatkan tim. Kim Jongdae tidak menunjukkan sedikit pun pertimbangan terhadap timnya atau para penggemarnya. Kehidupan pribadinya jelas lebih penting baginya sehingga dia harus meninggalkan grup, melepas nama Chen, dan melakukan apa pun yang dia ingin lakukan," sahut yang lain.

"Yah, Chen akan perlu bekerja dan menghasilkan banyak uang jika dia ingin membeli susu formula untuk bayi yang diberkati dan mengikuti perhatiannya ketika kebiasaan belanja mewah seorang istri. Dia bisa solo, dia punya cukup penggemar anak-anak dan internasional yang akan mendengarkan musiknya. Jadi tolong pergi," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru