Jalani Program Bayi Tabung, Zaskia Sungkar 'Dihujani' Jarum Suntik
Instagram/zaskiasungkar15
Selebriti

Usaha Zaskia Sungkar mempunyai momongan harus melalui banyak prosedur yang rumit. Zaskia dan Irwansyah rupanya memilih untuk melakukan program bayi tabung sampai harus menjalani proses ini.

WowKeren - Artis Zaskia Sungkar menjalani program bayi tabung di Jakarta. Sebelumnya diketahui, Zaskia dan Irwansyah pernah memilih untuk menjalankan program tersebut di Amsterdam. Namun rumitnya prosedur yang harus dihadapi, akhirnya membuat Zaskia memilih untuk melakukannya di Tanah Air.

Program bayi tabung yang diikuti oleh kakak kandung Shireen Sungkar ini telah berjalan selama kurang lebih 8 hari lamanya. Berbagai prosedur yang harus dijalani Zaskia adalah melakukan suntik obat kesuburan guna mendapatkan produksi sel telur yang cukup banyak atau stimulasi ovarium.

Melalui akun Instagram Story-nya, Zaskia membagikan potret alat suntik yang digunakan untuk kesuksesan program bayi tersebut. Bahkan, jumlah obat yang harus disuntikkan ke tubuhnya terlihat sangat banyak. "Day 8 #bismillah. Penuuuuh," tulis Zaskia pada keterangan foto tersebut pada Kamis (27/2).

Jalani Program Bayi Tabung, Zaskia Sungkar \'Dihujani\' Jarum Suntik

Instagram

Zaskia sebelumnya telah mengungkapkan kabar dirinya melakukan program bayi tabung ini melalui unggahan di laman Instagram berupa foto bersama Irwansyah dan seorang dokter. Ia juga menjelaskan harus mengantre hingga 3 bulan dan bolak-balik Jakarta-Amsterdam untuk melakukan program tersebut.


Sebelum melakukan program ini, Zaskia sempat mengidap endometriosis dan fibroid. Ia juga menjalani operasi di sebuah rumah sakit Kuala Lumpur, Malaysia. Endometriosis itu sendiri merupakan suatu kelainan pada jaringan rahim (endometrium) yang berada di luar dari rahim.

Dokter kandungannya pada waktu itu turut melakukan perbaikan saat melakukan operasi. Tindakan itu dilakukan agar peluang Zaskia untuk hamil di kemudian hari dapat lebih besar. Zaskia menjalani operasi selama kurang lebih 4 jam dengan keadaan dibius total.

Sementara itu, Zaskia mengaku juga pernah melakukan proses inseminasi. Tahap inseminasi diketahui lebih mudah dibandingkan dengan bayi tabung. Kesempatan berhasil dari program bayi tabung sebesar 50 persen, sementara inseminasi hanya memiliki persentase 20 persen.

Proses dari inseminasi sendiri tidak sampai membentuk embrio di luar dan hanya sebatas untuk membantu mendorong sperma ke sel telur. Zaskia disebut melakukan program inseminasi tetapi mendapatkan hasil yang gagal.

Pasangan yang menikah sejak tahun 2011 ini juga tidak lupa meminta doa agar program bayi tabung mereka mendapatkan hasil yang memuaskan. Rekan-rekan artis pun juga ikut mendoakan proses yang diambil istri Irwansyah tersebut.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait