Heboh Eks Menpora Imam Nahrawi Unggah Foto Walau Sedang Dipenjara, Ini Kata KPK
Nasional

Eks Menpora Imam Nahrawi kembali menyedot perhatian publik. Pasalnya kini sebuah potret yang disebut-sebut diunggah oleh Imam dari dalam rutan beredar luas di kalangan publik.

WowKeren - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sudah resmi ditetapkan sebagai terdakwa. Ia didakwa bersalah dalam kasus suap dana hibah Komite Olahraga Nasional (KONI) sehingga kini harus mendekam di balik jeruji besi rumah tahanan.

Namun baru-baru ini Imam kembali membuat geger publik karena kedapatan mengunggah foto ke akun media sosialnya. Padahal saat ini Imam seharusnya menjalani masa tahanannya.

Menanggapi hal tersebut, pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun angkat bicara. Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, menegaskan pihaknya sedang mendalami dugaan tersebut.

"Ini sekarang sedang proses oleh Karutan," kata Ali di Gedung Merah Putih KPK, Senin (9/3). "Sesuai mekanisme sesuai peraturan Menkumham tentang tata tertib rutan dan lapas."


Menurut Ali, setiap tahanan tidak diperkenankan membawa alat komunikasi termasuk ponsel. Oleh karena itu, pihaknya akan menelusuri soal unggahan foto yang belakangan menjadi pembicaraan banyak pihak. Sehingga Ali mengaku belum bisa mengonfirmasi kebenaran dugaan bahwa Imam membawa ponsel ke dalam rutan dan mengunggah fotonya dari sana.

"Nanti kami update perkembangannya," terang Ali, dilansir dari Kompas, Selasa (10/3). "Yang jelas pemeriksaan dan upaya pembenahan di Rutan sudah dilakukan."

Masih dilansir dari Kompas, foto kontroversial yang dimaksud adalah sebuah potret ketika Imam dan istrinya sedang melaksanakan ibadah haji. Foto itu diduga diunggah Imam melalui fitur status WhatsApp.

Dalam foto itu terdapat nama Imam di bagian atas foto, menandakan bahwa sang empunya akun lah yang mengunggah. Memang tak ada keterangan pasti soal waktu pengunggahan, namun tulisan 31 minutes ago menunjukkan tangkapan layar foto itu diambil 31 menit setelah foto diunggah oleh Imam.

Sedangkan untuk caption-nya, tak ada yang aneh. "Kenangan gaji tahun kemarin setelah antri selama 7 th..haji reguler mendampingi ibunda tercinta dan bibinda yg lemah...smg semau sahabat muslim Allah mudahkan utk bisa ziarah makkah madinah lilhajji wal umrah secepatnya.amiiin alfaatihah," tulisnya.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait