Zaskia Adya Mecca Bantah Kabur dari Jakarta di Tengah Wabah Virus Corona, Ini Faktanya
Instagram
Selebriti

Banyak para selebriti Tanah Air yang telah menerapkan imbauan pemerintah untuk bekerja di dalam rumah. Namun, tidak sedikit pula artis yang tetap keluar dari rumah, termasuk aktris cantik Zaskia Adya Mecca.

WowKeren - Pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk mempertimbangkan keputusan mudik atau pulang kampung demi mencegah pandemi virus corona semakin menyebar luas di Indonesia. Namun hingga saat ini, masih ada masyarakat yang tetap nekat melakukan mudik termasuk Zaskia Adya Mecca.

Aktris cantik itu diketahui sedang berada di kota Yogyakarta bersama dengan anak-anaknya. Hal ini diketahui dari unggahan Instagram pribadinya mengenai dilema sebelum memutuskan untuk pergi ke kota Yogyakarta.

"Ku tau banyak yang bertanya-protes atau ga setuju kmrn ko aku malah road trip jakarta-jogja... jujur buat memutuskan berangkat ke jogja aku dan mas @hanungbramantyo juga galau banget 4hari trakhir," tulis Zaskia dalam caption unggahannya.

Zaskia mengungkapkan bahwa sang suami, Hanung Bramantyo sedang berada di luar kota saat pengumuman social distancing tersebut. Hanung sendiri tengah menjalani proses film di kota Yogyakarta saat ini.

"Kebetulan pas pengumuman isolasi saya dan mas hanung lagi kepisah kota.. lalu kita mencoba memutuskan siapa yang nyusul kemana untuk #dirumahaja sampai situasi kondusif... perusahaan ku ada dijakarta, kebetulan pas banget harus pindah kantor minggu depan, sedangkan mas hanung baru menstop produksi shooting 2 film di jogja.." ungkap Zaskia.

Oleh karena itu, Zaskia dan Hanung memutuskan untuk bertemu di kota Yogyakarta setelah pekerjaan mereka selesai. "Setelah kita masing2 selesaikan urusan kerjaan, lalu jalanin isolasi di rumah masing2 (jakarta dan jogja) akhirnya kita memutuskan jogja mungkin lebih baik buat kami," lanjut Zaskia.


Zaskia pun membantah apabila dirinya kabur dari Jakarta. Namun, menurut Zaskia, Yogyakarta terlihat lebih kondusif untuk keluarganya. Zaskia juga mempunyai banyak pertimbangan terkait keputusan yang diambil bersama suaminya.

"Tapi di jogja akan lebih kondusif untuk kami dengan anak banyak, halaman jauh lebih luas, rumah jogja selalu kosong dan jarang sekali di tempati jadi ketika ada kesempatan menempati agak lama lebih baik kami manfaatkan, di jakarta ada saja setiap hari tamu ke rumah walau cuma sekedar lapor kerjaan, anter sesuatu dan anak minta main ke rumah sepupu,temen atau sebaliknya..." imbuhnya.

Bahkan, Zaskia mengungkapkan bahwa dirinya nekat menyetir mobil sendiri untuk sampai ke Yogyakarta. Berbekal makanan seadanya, Zaskia mengaku hanya mampir tiga kali di rest area untuk mencari toilet demi mencegah penularan virus kepada orang lain.

"Persoalan social distancing & kekhawatiran apabila keluar wilayah wabah akan menularkan orang lain.. membuat saya memutuskan Nyetir sendiri 8jam perjalanan jakarta-jogja, bawa bekal sehingga ga perlu berenti jajan, hanya 3x mampir rest area cari toilet paling sepi dan emang kosong semua toilet dan rest area," ujar Zaskia.

Setelah sampai di Yogyakarta, Zaskia dan Hanung akan langsung mengisolasi diri di dalam rumah. Tindakan itu dilakukan sebagai langkah pencegahan penularan virus corona.

Menutup keterangan fotonya, Zaskia juga berharap agar penyebaran virus corona dapat lekas mereda dan tidak lagi menjadi momok menakutkan di seluruh dunia. Tidak lupa juga, Zaskia mendoakan masyarakat yang tidak bisa menetap di dalam rumah karena harus bekerja.

"Semoga dunia segera 'pulih' dari wabah corona serta penyakit lainnya... Aamiinn ya Rabb... Salam hormat saya untuk semua pekerja yang tetap harus melaksanakan tugas dan tidak bisa #dirumahaja," tutup Zaskia.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru