Teman Positif Corona, Eko Patrio Paranoid Setelah Tahu Efek 'Menakutkan' dari Virus ini
Instagram/ekopatriosuper
Selebriti

Artis sekaligus Politisi Eko Patrio mengaku paranoid setelah membaca pemberitaan virus corona atau Covid-19 yang merebak di seluruh negara. Eko merasa lebih khawatir lagi terhadap efek dari virus corona.

WowKeren - Komedian sekaligus Politisi, Eko Patrio mengaku paranoid setelah membaca pemberitaan tentang virus corona atau Covid-19 yang telah menyerang sejumlah negara di seluruh dunia. Salah satunya kasus virus corona di negara Italia yang telah menelan banyak korban jiwa.

"Karena pemberitaan. Saya ngomong (kasus virus corona) Italia deh. Pengobatannya, prosedur baik, kebobolan juga. Jadi saya lihat ini enggak main-main," kata Eko saat ditemui di Jakarta pada Senin (23/3) dilansir dari Suara.com.

Eko juga merasa takut karena dipicu oleh keadaan sekitar. Eko mengungkapkan bahwa salah satu temannya dinyatakan positif terinfeksi virus corona tersebut. Eko lantas mengatakan bahwa virus corona merupakan wabah yang bukan main-main. "Teman juga ada yang kena, saya merasa kita harus sadar diri, ini enggak main-main," ungkap Eko.

Selain itu, Eko merasa khawatir saat mengetahui efek samping dari virus corona. Meski sudah dinyatakan sembuh, tidak menutup kemungkinan masih bisa tertular kembali bahkan sampai hilangnya fungsi panca indra.


"Kalaupun sembuh katanya kita akan kena lagi sisa-sisa dari virus tersebut, ada sudah sembuh rasa lidah sama, enggak ada rasa, pendengaran hilang, ya itu yang buat saya paranoid," jelas Eko.

Meski begitu, Eko tetap memutuskan untuk terus membaca pemberitaan terkait wabah virus corona ini. Eko akan mencoba menyaring pemberitaan yang benar atau salah sekaligus mengikuti imbauan pemerintah untuk menekan penyebaran virus corona di Indonesia.

"Tetap saja (membaca berita virus corona), justru saya ikuti prosedur pemerintah deh. Kantor libur ya libur, saya tipikal orang yang aktivitas tinggi. Tapi alhamdulillah saya bisa rem, saya subuh sampai ketemu isya bisa berjamaah dengan keluarga alhamdulillah, ambil hikmah," pungkas Eko.

Seperti diketahui, Italia menjadi salah satu negara yang memiliki angka kematian sangat tinggi dibandingkan dengan negara Tiongkok akibat virus corona atau Covid-19. Bahkan, Italia mencetak rekor tertinggi dengan 627 kasus kematian dalam 24 jam.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru