Haechan NCT Dream Derita Gangguan Penglihatan Ambliopi, Berbahaya?
Selebriti

Salah satu fakta yang baru-baru ini mengejutkan penggemar adalah pengakuan Haechan NCT Dream tentang gangguan penglihatan ambliopi warna yang dideritanya.

WowKeren - Sejak NCT debut pada 2016, ada beberapa fakta tentang member yang mungkin belum pernah diketahui penggemar. Salah satu fakta yang baru-baru ini mengejutkan penggemar adalah pengakuan Haechan tentang gangguan penglihatan yang dideritanya.

Selama promosi NCT Dream untuk "We Go Up", grup ini memiliki episode "MUGI-BOX" khusus yang dipandu oleh Doyoung. Ketika mereka berbagi keprihatinan mereka, Haechan mengungkapkan bahwa ia mengaku sedang mengalami perdebatan batin tentang apakah akan memperbaiki ponselnya yang rusak atau tidak. Chenle bertanya, "Apakah itu rusak?"


Haechan mencoba menjelaskan apa masalahnya. "Setengah layar, warnanya berbeda." Sementara rata-rata orang akan cepat untuk memperbaiki masalah seperti itu, itu bukan masalah besar baginya. Haechan kemudian mengungkapkan alasannya.

Haechan dengan acuh tak acuh mengakui, "Aku memiliki ambliopi, jadi itu tidak benar-benar menggangguku sih." Dengan mengingat hal itu, akan mudah untuk berpikir itu hanya buta warna. Namun ternyata itu bukan sekadar buta warna.

Ambliopi warna atau mata malas adalah gangguan di mana satu mata memiliki penglihatan yang lebih buruk daripada yang lain, yang menyebabkan otak lebih fokus pada bentuk yang lebih baik. Meskipun tidak ada banyak definisi untuk ambliopi warna, tampaknya itu berarti bahwa otak mencoba untuk menyeimbangkan visual dari kedua mata, dengan satu mata melihat warna lebih jelas daripada yang lain.

Haechan tidak terganggu dari warna berbeda pada satu layar, matanya kemungkinan besar menggabungkan kedua visual dari kedua matanya. Ini dapat menyebabkannya bingung melihat warna atau satu visual dari mereka.

Untungnya, itu bukan sesuatu yang mengancam jiwa untuk dikhawatirkan. Jika Haechan bisa melihat perbedaan antara kedua sisi ponselnya yang rusak, ia pasti masih bisa melihat berbagai warna. Jadi tenang saja, gangguan penglihatan yang dideritanya tidak berbahaya.

Sementara itu, NCT Dream menggelar konser "The Dream Show" di Istora Senayan, Jakarta pada 1 Maret lalu. Ini merupakan konser pertama boy grup besutan SM Entertainment tersebut meski mereka pernah beberapa kali berkunjung ke Indonesia.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts