Deretan Sinetron Unggulan Ini Bisa Jadi Hiburan Saat Isolasi Diri Akibat Covid-19
TV

Beberapa tayangan sinetron unggulan dari sejumlah stasiun televisi ini bisa menjadi rekomendasi tontonan kamu saat berdiam diri di rumah guna mencegah penyebaran virus corona.

WowKeren - Penyebaran wabah virus corona (COVID-19) di Indonesia semakin meningkat setiap harinya. Pemerintah Indonesia bahkan telah memberikan imbauan bagi masyarakat untuk membatasi kegiatan di luar rumah dan lebih banyak berada di dalam rumah.

Kendati demikian, gerakan kampanye #DiRumahSaja di media sosial diramaikan sebagai langkah menekan penyebaran virus corona. Untuk yang sudah terbiasa beraktivitas di luar, tentunya berada di rumah saja menjadi sangat membosankan.

Namun jangan khawatir, beberapa stasiun televisi di Indonesia sudah menyiapkan sejumlah sinetron unggulan untuk menghapus kebosanan saat berada di rumah. Yuk simak 10 sinetron rekomendasi dari WowKeren yang bisa jadi tonton kamu di rumah!

(wk/lail)

1. Preman Pensiun


Preman Pensiun
RCTI

Belum lama ini kementrian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) menghimbau agar stasiun televisi (TV) menghentikan sementara kegiatan syuting. Bukan tanpa alasan, hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kendati demikian, RCTI menghadirkan kembali sinetron "Preman Pensiun" ke layar kaca. Sinetron bergenre komedi ini sempat menjadi primadona pada tahun 2015.

Lantas RCTI sudah menghadirkan "Preman Pensiun" season 2 mulai Senin (30/3). Pemirsa bisa menyaksikan sinetron ini pada pukul 17.00 WIB.

2. Tukang Bubur Naik Haji


Tukang Bubur Naik Haji
RCTI

Sinetron "Tukang Bubur Naik Haji" merupakan produksi SinemArt. Sinetron tersebut tayang perdana pada Mei 2012 dan menjadi program unggulan di RCTI.

Sinetron ini bahkan mampu bertahan selama lima tahun. Sementara itu, kini diketahui bahwa SinemArt sudah berpindah ke SCTV.

Namun hal itu tak membuat RCTI mengurungkan niatnya untuk menayangkan kembali sinetron yang dibintangi oleh Mat Solar tersebut. "Tukang Bubur Naik Haji" kini bisa disaksikan kembali pada pukul 23.00 WIB.

3. Tukang Ojek Pengkolan


Tukang Ojek Pengkolan
RCTI

Sinetron "Tukang Ojek Pengkolan" tayang perdana pada April 2015. Sinetron bergenre komedi dengan mengusung cerita kehidupan tukang ojek ini sering menduduki puncak rating.

"Tukang Ojek Pengkolan" bahkan pernah berhasil masuk nominasi di Busan Internasional Film Festival. Tentunya pencapaian tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia.

Kendati demikian, tak mengherankan bila RCTI tetap mempertahankan sinetron ini tayang di layar kaca. Pemirsa bisa menyaksikannya setiap sore pukul 18.45 WIB.

4. Dunia Terbalik


Dunia Terbalik
RCTI

Sinetron komedi lainnya yang menjadi andalan RCTI adalah "Dunia Terbalik". Sinetron yang dibintangi Felicya Angelista ini tayang perdana mulai Januari 2017.

Selain ceritanya yang lucu, sinetron ini juga sering memberikan pesan-pesan religi. Lantas "Dunia Terbalik" juga menjadi program unggulan di RCTI pada saat itu.

Kendati demikian, tak heran bila akhirnya sinetron tersebut kembali tayang mulai dari episode awal. "Dunia Terbalik" bisa disaksikan setiap pukul 21.00 WIB.

5. Pernikahan Dini


Pernikahan Dini
RCTI

"Pernikahan Dini" merupakan sinetron unggulan RCTI di tahun 2001. Sinetron ini bahkan sudah melambungkan nama besar Agnes Monica dan Sahrul Gunawan yang saat ini menjadi pemeran utamanya.

Tentunya sinetron "Pernikahan Dini" ini bisa menjadi ajang nostalgia saat kamu menghabiskan waktu di rumah. RCTI mengabarkan bahwa sinetron ini sudah bisa disaksikan lagi melalui aplikasi RCTI plus.

6. Anak Langit


Anak Langit
SCTV

"Anak Langit" sering memberikan peforma yang cukup bagus dalam posisi ratingnya. Sinetron yang tayang perdana pada 20017 ini bahkan sudah merampungkan ribuan episode.

Kendati demikian, tak heran bila akhirnya SCTV ingin sinetron ini tetap bertahan dan menjadi program unggulan di layar kaca. Lantaran sudah tidak ada produksi syuting, SCTV akhirnya menayangkan ulang "Anak Langit" mulai episode awal.

"Anak Langit" tetap bisa disaksikan setiap sore pukul 17.50 WIB. Tentunya wajah tampan Ammar Zoni hingga Stefan william yang kini pemeran utama bisa menjadi tontonan kamu agar tak bosan saat menghabiskan waktu di rumah.

7. Samudra Cinta


Samudra Cinta
Instagram/haico.vdv

Pada awal tahun 2020 SCTV menghadirkan sinetron baru bertajuk "Samudra Cinta". Lantas sinetron yang dibintangi Rangga Azof dan Haico Van Der Veken ini rupanya berhasil memikat hati para penonton.

Terbukti posisinya pun terus menguat di peringkat pertama. Agaknya hal ini lah yang membuat SCTV tak rela bila tayangan "Samudra Cinta" dihapuskan.

Lantaran tak ada produksi syuting, kini "Samudra Cinta" tayang dengan episode awal. Sinetron tersebut juga pindah jam tayang menjadi pukul 19.40 WIB.

8. Tetangga Masa Gitu?


Tetangga Masa Gitu?
Twitter/chelseaislan

Sketsa komedi "Tetangga Masa Gitu?" sempat menjadi program unggulan di NET TV. Serial ini tayang perdana sejak Maret 2014 dan berakhir pada tahun 2017.

Kisah cerita kehidupan dua rumah tangga yang berbeda membuat sketsa ini menjadi selalu menarikperhatian penonton. Beberapa kali NET TV sering menghadiekan tayangan ulang sketasa ini. Namun untuk saat ini kamu bisa menyaksikannya lewat aplikasi Zulu.

9. Ok Jek


Ok Jek
NET.

Sinetron "Ok Jek" di NET TV terinspirasi dari kisah kehidupan ojek online yang belakangan semakin populer. Sinetron ini tayang perdana pada Juli 2017 di NET TV.

Sejumlah artis ternama Tanah Air seperti Atiqah Hasiholan hingga Ibnu Jamil menjadi bintang di sinetron ini. Alur ceritanya yang ringan membuat "Ok Jek" banyak diminati para penonton di masa itu.

NET TV bahkan beberapa kali sempat menayangkan ulang "Ok Jek". Namun untuk saat ini, pemirsa bisa menyaksikannya melalui aplikasi Zulu.

10. Cinta Dan Rahasia


Cinta Dan Rahasia
NET.

Sinetron "Cinta Dan Rahasia" menceritakan tentang cinta segitiga antara Rizky , Gita dan Nadine. Penampilan akting Pradikta Wicaksono sebagai tokoh utama di serial ini berhasil membius para penonton.

Serial drama "Cinta Dan Rahasia" tayang perdana di NET TV pada Februari 2017. Tampaknya sinetron ini akan ditampilkan lagi di NET TV. Mengingat akun Instagram resminya sering mengunggah cuplikan video tayangan ini. Sambil menunggu kepastian tayangnya di layar kaca lagi, kamu bisa menyaksikannya lewat aplikasi Zulu.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru