Bantu Tangani COVID-19, PM Irlandia Kembali Bekerja Jadi Dokter
Getty Images
Dunia

Perdana Menteri Irlandia Leo Varadkar memutuskan untuk kembali terjun ke dunia medis guna membantu negaranya melawan COVID-19. Ia mulai bergabung pada Minggu (5/4).

WowKeren - Tenaga medis menjadi profesi yang banyak dicari di tengah merebaknya pandemi corona di dunia. Dokter dan juga tim medis lainnya dari seluruh dunia tengah berjuang di garda depan untuk melawan pandemi ini.

Bahkan di Irlandia, seorang perdana menteri rela terjun kembali untuk menjadi dokter guna membantu penanganan COVID-19 di negaranya. PM Irlandia Leo Varadkar mulai bergabung bersama tim medis untuk membantu layanan kesehatan pada Minggu (5/4).

Varadkar menawarkan jasanya untuk menjadi dokter sebanyak satu sesi dalam sepekan. "Dr Varadkar telah menawarkan jasanya kepada Eksekutif Layanan Kesehatan untuk satu sesi seminggu di bidang-bidang yang berada dalam ruang lingkup praktiknya," ucap Juru Bicara Pemerintah Irlandia sebagaimana dilansir dari AFP, Selasa (7/4).


Varadkar sendiri telah belajar ilmu kedokteran dan menjadi dokter selama 7 tahun, sebelum akhirnya terjun ke dunia politik. Namun, ketika pandemi corona merebak ia kembali bergabung ke kedokteran untuk membantu sesuai bidangnya.

Ayah Varadkar merupakan seorang dokter dan ibunya adalah perawat. Juru Bicara itu menyebut jika banyak dari saudara maupun teman Varadkar yang bekerja di layanan kesehatan. "Dia ingin membantu bahkan dengan cara yang kecil," lanjut juru bicara tersebut.

Pemerintah Irlandia bulan lalu mengimbau agar para tenaga kesehatan profesional yang tidak sedang bekerja di bidang kesehatan, mau membantu mengatasi negara itu mengatasi krisis. Imbauan ini pun disambut baik dengan adanya 50 ribu orang yang mendaftar dalam kurun waktu kurang dari 3 hari.

Sementara itu, Irlandia mencatat sebanyak 5.364 kasus COVID-19 di negaranya. Dari jumlah itu, total kematian ada 174 kasus dan 25 berhasil sembuh.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru