Ledakan di Pom Bensin Irlandia Tewaskan 10 Orang
AFP
Dunia

Insiden tersebut terjadi sekira pukul 15.20 waktu setempat pada Jumat (7/10) di desa Creeslough County Donegal. Upaya penyelamatan berlangsung sepanjang malam.

WowKeren - Sebuah ledakan dilaporkan terjadi di pom bensin yang berlokasi di barat laut Irlandia hingga menewaskan sepuluh orang. Pihak kepolisian mengatakan jika sepuluh orang yang tewas termasuk seorang siswi.

Insiden tersebut terjadi sekira pukul 15.20 waktu setempat pada Jumat (7/10) di desa Creeslough County Donegal, kata polisi Irlandia, Garda Siochana. Polisi mengatakan dalam pernyataan resmi mereka bahwa semua korban diperkirakan berasal dari desa setempat.

"Kesepuluh korban itu adalah empat pria, tiga wanita, dua remaja, laki-laki dan perempuan, dan seorang gadis yang lebih muda," kata polisi. Untuk sementara, polisi menduga bahwa penyebab ledakan itu berasal dari kecelakaan tragis.

Fokus akan beralih ke penyebab insiden setelah operasi pencarian dan pemulihan selesai. Ledakan yang terjadi telah merusak halaman depan pom bensin dan kompleks apartemen di dekatnya. Upaya penyelamatan yang dilakukan oleh layanan darurat berlangsung sepanjang malam.


Melansir AFP, sebuah foto udara yang diambil setelah ledakan menunjukkan jika bangunan pom bensin hancur. Dua bangunan tempat tinggal dua lantai di belakangnya juga ambruk.

Ledakan itu terdengar seperti bom, kata saksi yang merupakan penduduk setempat. "Saya berada di rumah saya pada saat itu dan mendengar ledakan itu. Seketika saya tahu itu adalah sesuatu - itu seperti bom yang meledak," kata Kieran Gallagher yang rumahnya berjarak 150 meter dari tempat kejadian kepada BBC.

Para korban yang cedera segera dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Letterkenny yang berjarak 24 kilometer dari pusat ledakan. Mereka kemudian diterbangkan ke ibu kota Dublin untuk perawatan lebih lanjut. Perdana Menteri Irlandia Michael Martin turut mengungkapkan kesedihan atas tragedi itu.

"Skala dan besar kejadian ini, ini adalah komunitas kecil, itu berarti hampir semua orang akan tahu orang-orang yang telah kehilangan nyawa mereka," katanya. "Ini hari yang sangat gelap bagi orang-orang Donegal dan Irlandia."

(wk/zodi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru