Dandanan Gong Hyo Jin di Iklan Dikritik Mirip PSK Warung Kopi, Ini Pemicunya
Selebriti

Perusahaan kopi Korea Selatan Maxim merilis promosi terbarunya dengan aktris Gong Hyo Jin. Namun foto-foto iklan yang dirilis menuai kritik karena dituding berbau seksual.

WowKeren - Perusahaan kopi Korea Selatan Maxim merilis promosi terbarunya dengan aktris Gong Hyo Jin pada 8 April. Namun foto-foto iklan yang dirilis menuai kritik karena dituding berbau seksual.

Dalam poster bertema "retro" ini, Gong Hyo Jin memamerkan pesonanya dengan gaun polkadot bunga kuno yang memegang botol termal berwarna merah yang dulunya merupakan barang sensasional bagi pecinta kopi di tahun 80-an.

Sayangnya, ketika foto-foto nostalgia ini dibagikan di akun Instagram Maxim, beberapa netizen Korea menganggap seluruh konsep itu tidak pantas. Mereka mengkritik merek dan Gong Hyo Jin karena menyetujui konsep "retro" yang berisiko. Pakaian Gong Hyo Jin dan botol termal disebut mewakili "dabang resi".

Dandanan Gong Hyo Jin di Iklan Dikritik Mirip PSK Warung Kopi, Ini Pemicunya

Source: Koreaboo

Kembali ke 80-an, beberapa dabang Korea (warung kopi) mempekerjakan wanita muda, yang disebut resi (PSK atau pekerja seks komersial), untuk mengantarkan kopi kepada pria dalam botol-botol termal ini. Meskipun tidak berlaku untuk semua warung kopi dan pengirim, sebagian besar dabang ini menawarkan layanan berbayar dan bahkan kenikmatan seksual. Dalam film dan drama Korea dulu, sebuah resi dabang sering digambarkan dengan cara ini.


"Botol termal itu adalah satu yang sama yang dabang resi bawa dalam drama dan film lawas. Mereka menggunakan botol itu karena itu bonus karena memesan banyak layanan plus-plus. Aku benci ini," komentar netizen. "Aku suka pakaian lainnya, tapi yang merah dengan botol termal jelas adalah gaya dabang resi," tambah netizen lain.

"Aku tidak percaya konsep seperti ini disetujui," kritik netizen. "Aku tidak tahu apakah aku yang bodoh karena segera memikirkan pakaian resi ketika aku melihat ini. Tapi aku bisa memberitahumu satu hal, ini bukan cara kerja retro," sahut yang lain.

"Aku bisa melihat getaran gadis dabang yang kuat dari ini. Dan dabang secara umum tidak memiliki reputasi paling positif. Aku benar-benar tidak yakin apa yang dibidik Maxim dengan seluruh promosi ini," pungkas lainnya.

Perbandingan seperti ini membuat penggemar Gong Hyo Jin menjadi benar-benar marah. Mereka berdebat bahwa, "Keluarga juga menggunakan botol termal ini di rumah untuk menjaga minuman mereka tetap panas". Mereka juga mengolok-olok netizen tidak memahami mode dan konsep retro secara umum.

Wah, bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru