Vaksin Influenza Biasa Tak Bisa Bunuh Virus Corona
Health

Ada sejumlah hal soal penanganan COVID-19 yang saat ini beredar di masyarakat, yang sayangnya tak semua akurat. Simak mitos dan fakta yang biasa ada dalam penanganan COVID-19 berikut ini.

WowKeren - Sejumlah pihak mengklaim vaksin influenza dan pneumococcal (vaksin yang ditujukan untuk melawan penyakit yang disebabkan oleh bakteri Pneumococcus sp.) bisa digunakan untuk melawan virus Corona. Padahal ini jelas-jelas hanya mitos semata.

SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 merupakan virus yang baru ditemukan pada akhir 2019. Dan sampai saat ini vaksin untuk melawan virus yang masih berkerabat dekat dengan penyebab SARS serta MERS itu masih dikembangkan oleh para ahli.

Bahkan obyek percobaan pertama vaksin, Jennifer Haller (44) dari Amerika Serikat baru akan menjalani injeksi keduanya pada pekan depan. Dengan demikian dapat dipastikan bahwa vaksin penangkal virus Corona, sampai saat ini, belum ada. Dan sebagaimana vaksin pada umumnya, vaksin untuk melawan COVID-19 pun harus spesifik melawan virus penyebabnya.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait