Pencegahan Adalah 'Obat' Terpenting Demi Kalahkan COVID-19
Health

Ada sejumlah hal soal penanganan COVID-19 yang saat ini beredar di masyarakat, yang sayangnya tak semua akurat. Simak mitos dan fakta yang biasa ada dalam penanganan COVID-19 berikut ini.

WowKeren - Sejauh ini belum ada obat yang benar-benar mujarab untuk menangani COVID-19. Paramedis hanya meresepkan obat yang sesuai dengan gejala disamping memberikan perawatan agar daya tahan tubuh pasien membaik sehingga bisa mengalahkan virus itu dengan sendirinya.

Oleh karena itu, ketimbang menggantungkan harapan pada obat atau metode pengobatan yang lain, pencegahan justru menjadi cara paling manjur dalam mengatasi COVID-19. Seperti misalnya dengan melakukan phyisical distancing sesuai anjuran pemerintah.

Mencuci tangan sesuai dengan panduan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga menjadi langkah preventif terbaik. Tak hanya itu, berdiam diri dan melakukan segala aktivitas dari rumah, seperti yang coba diterapkan pemerintah lewat peraturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) juga menjadi jalan terbaik untuk memutus rantai penularan penyakit.

Yang terpenting, segera lakukan isolasi mandiri bila merasa tubuh dalam kondisi tidak fit atau muncul gejala-gejala COVID-19. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan paramedis agar kondisi kesehatanmu selama isolasi mandiri bisa tetap dipantau.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait