Andrea Dian Sempat Rencanakan Program Bayi Tabung Sebelum Positif Virus Corona
Instagram/andreadianbimo
Selebriti

Andrea Dian belum lama ini mengumumkan bahwa ia sembuh dari virus Covid-19. Andrea pun mengaku pernah merencanakan progam bayi tabung sebelum menjadi pasien positif virus corona.

WowKeren - Aktris sekaligus model Andrea Dian beberapa waktu lalu telah mengumumkan bahwa ia sembuh dari virus Covid-19. Kabar bahagia tersebut disambut sukacita oleh sang suami, Ganindra Bimo. Lewat media sosial, Andrea sempat berbagi pengalamannya saat berjuang melawan virus corona.

Dalam siaran langsung di Instagram bersama Reza Rahadian pada Kamis (16/4), Andrea awalnya mengaku tidak mengetahui bagaimana virus corona atau Covid-19 bisa berada di dalam tubuhnya. "Biasanya kita ditanya kan runutan (aktivitas) 14 hari sebelumnya. Kalau lo ada keluar negeri atau kota atau kontak sama orang asing dia ODP kan. Tapi, permasalahannya gue kan anak rumahan enggak ke mana-mana saat itu," ungkap Andrea.

Padahal Andrea tidak banyak melakukan kegiatan di luar rumah selama kurun waktu satu bulan. Kegiatan yang biasa ia lakukan hanyalah pergi ke rumah sakit untuk persiapan program bayi tabung pada kala itu.

"Dalam sebulan itu gue cuma ke rumah sakit karena gue lagi persiapan bayi tabung. Terus minggu sebelumnya, gue ke rumah sakit buat nemenin Bimo operasi mata," cerita Andrea.


Wanita 35 tahun ini mengaku bahwa kondisinya dalam keadaan prima saat berada di rumah sakit. Andrea bahkan sempat melakukan sesi pemotretan. Semua yang terlibat dalam pemotretan itu juga berada dalam keadaan baik-baik saja.

Namun selang beberapa waktu kemudian, Andrea sempat merasa tidak enak badan. Andrea pun memutuskan datang ke salah satu rumah sakit untuk memastikan keadaannya.

"Kalau misalkan dirunut-runut, masalahnya aku enggak ke mana-mana. Misalnya ditanya kalau ke rumah sakit? Ya mungkin juga. Karena di rumah sakit karena kita enggak pernah tahu, kita ketemu siapapun. Tapi, pada saat aku cek persiapan bayi tabung itu, aku dalam keadaan yang fit," ucap Andrea.

"Tapi, pada saat aku ke rumah sakit dalam keadaan demam, enggak enak badan, itu kan aku imunnya sudah turun banget. Di sana aku nunggu lumayan agak lama sih. Jadi, sebelumnya aku ada ke salah satu rumah sakit lah, nunggu di IGD sekitar 2 jam, tidak ada penindakan dan kita enggak tahu ada yang terpapar COVID-19 atau enggak," imbuhnya.

Setelah melewati banyak prosedur pemeriksaan, Andrea mengaku mempunyai flek saat melakukan scan paru. Sehingga, Andrea harus melakukan tes swab. Hasilnya pun menunjukkan bahwa Andrea positif virus Covid-19.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait