Bahas Soal Jodoh Seharusnya Tak Mengenal Ras, Arie Kriting Banjir Dukungan
Instagram/arie_kriting
Selebriti

Arie Kriting mengungkap ketidaksetujuannya pada orang-orang yang masih berpandangan sempit soal memilih pasangan harus dilihat dari fisik atau ras-nya. Ia berpendapat jika rasa cinta bisa tumbuh pada siapa saja.

WowKeren - Fenomena pernikahan antara seseorang yang berbeda ras dan suku bangsa tentu kian menjadi hal yang lazim. Hal ini pun banyak dilakukan sejumlah masyarakat Indonesia. Beberapa orang juga banyak mempublikasikan bagaimana cara mendapatkan hati dan menarik perhatian warga negara asing di media sosial.

Terkait hal itu, komika Arie Kriting mengutarakan pendapatnya. Ia merasa hal itu tak perlu dilakukan. Arie pun mengeluarkan kritikan tajam terhadap pemikiran sebagian orang tentang berlomba-lomba berjodoh dengan bule.

Ini adalah responnya terhadap salah satu cuitan di Twitter tentang sharing khusus seputar masalah jodoh. "Sharing Inspiratif Khusus Jodoh Pendidikan dan Jodoh. Bisa Jadi Jodohmu Bule Eropa, Australia, Atau Amerika," demikian tajuk yang memantik respon Arie.

Arie juga mengunggah foto kalimat sindirannya untuk Tweet tersebut. "Bule sana ada yang butuh diajarin cara memikat Melanesian kayak saya enggak? Kalau ada saya mau deh ngajarin. Biar mereka tidak kehilangan kesempatan mendapatkan jodoh orang Melanesian yang setia dan pemberani macam kami," tulisnya.

Bahas Soal Jodoh Seharusnya Tak Mengenal Ras, Arie Kriting Banjir Dukungan

Instagram/arie_kriting


Arie menggunakan kata Melanesia yang berarti ras yang dikenal memiliki kulit gelap, rambut ikal, kerangka tulang besar dan kuat serta profil tubuh atletis yang berada pada wilayah Indonesia Timur. Orang Melanesian cenderung mendapat pandangan berbeda dari sebagian orang. Mereka dianggap bukan tipe ideal untuk dijadikan pasangan hidup hanya karena perawakannya.

Kekasih artis Indah Permatasari ini menilai jodoh bukan tentang darimana kita berasal, atau merasa bangga ketika berjodoh dengan bule. "Jodoh seharusnya tidak mengenal ras. Apalagi harus berpikir keras bagaimana mendapatkan bule," ujarnya, Senin (27/4) malam di laman Instagramnya.

Arie pun tak setuju dengan anggapan orang yang seolah-olah memiliki jodoh bule adalah suatu prestasi yang harus dibangga-banggakan. "Seakan-akan mempunyai pasangan Bule adalah prestasi. Di mana hal semacam ini malah secara tidak langsung merendahkan bangsa sendiri," tandasnya.

Lebih lanjut, Arie menegaskan dengan siapa pun kelak kita berpasangan sejatinya tentang mencintai hati yang tulus. "Mau Bule, Arab, Cina, Melayu atau pun Melanesian, semua sama saja. Jatuh cintalah pada hati yang tulus, pada jiwa yang setia, dan pada manusia yang memanusiakan sesamanya," tutupnya.

Postingan Arie ini sontak mendapat perhatian warganet. Ia mendapat banyak dukungan dari para warganet dan rekan sesama artis terhadap cara pandanganya tersebut.

"Aku setuju Kak Arie, cinta tidak pandang bulu.Sama aja yang penting ikhlas," tulis Joe Taslim dalam komentar. "Yaaaaaasssssss," tulis aktris cantik Hannah Al Rasyid.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru