Bahas Daftar Perlakuan Buruk SM Ent pada Red Velvet, Netizen Simpati dan Beri Kritik Pedas
Selebriti

Menginjak tahun ke-7 debut mereka, Red Velvet hanya memiliki 60 video di channel YouTube resmi. Selain itu mereka juga dinilai mendapat beberapa perlakuan buruk dari agensi.

WowKeren - Baru-baru ini, netizen di situs komunitas online Pann menyoroti perlakuan SM Entertainment kepada Red Velvet. Sebuah postingan membicarakan bagaimana grup beranggotakan 5 orang tersebut hampir tak memiliki konten di channel YouTube resmi.

Menginjak tahun ke-7 debut mereka, Red Velvet hanya memiliki 60 video di channel YouTube resmi dengan hanya 8 video berdurasi lebih dari 10 menit. Netizen membandingkannya dengan TWICE yang memiliki 326 video di tahun ke-6 debut dan BLACKPINK (Black Pink) dengan 260 video di tahun ke-5 debut.


Sedangkan A Pink yang menginjak tahun ke-10 debut memiliki 498 video, ITZY memiliki 156 video di tahun ke-2 debut dan BTS (Bangtan Boys) memiliki 1100 video di tahun ke-8 debut. NCT dengan lima channel resminya memiliki 554 video di tahun ke-5 debut.

Selain itu, SM Entertainment juga tak memberikan konten yang hanya tersedia di YouTube untuk Red Velvet, tak ada video koreografi, dan dianggap menipu fans di event-event seperti fan sign dan fan party. SM juga baru merilis lightstick resmi di tahun ke-5 debut dan memberikan konser solo untuk Red Velvet baru di tahun ke-4 debut.

Red Velvet

Source: Pann

Masih belum cukup, fanclub resmi Red Velvet juga baru dibuka tahun lalu dan girl grup tersebut juga tak memiliki satu pun album live dari konser-konser mereka. Sederet perlakuan SM kepada Red Velvet ini membuat para netizen bersimpati pada Irene dan kawan-kawan.

"Aku hampir nangis saat mereka merilis eye contact, aku bertanya-tanya apakah SM bahkan bekerja satu kali untuk mereka... Kapan mereka akan merilis eye contact cam..."

"Aku setuju, mereka tidak pernah mendapat behind the scene MV dan saat mereka merilis satu video koreografi, kami semua bilang, 'terima kasih...' ini adalah kenyataan."

"Ha... SM... Bahkan untuk girl grup terkenal, dengan jumlah subscriber yang mereka miliki ini, apa kalian menyadari betapa sedikit konten yang mereka miliki?"

"SM selalu mendiskriminasi idol cewek, aku tidak mengatakan ini untuk menyindir junior, tapi dibandingkan dengan kami, mereka punya jumlah konten yang luar biasa... Aku sangat iri."

"Mereka tidak punya promosi pemasaran yang besar tapi SM menginginkan arus masuk penggemar yang konstan, haha. Peluang mereka sangat sulit, tapi RV dan Reveluv masih luar biasa karena begitu kuat."

"Big Hit benar-benar memberikan begitu banyak konten... Mereka akan memenuhi mulutmu setiap kali ada acara."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts