Akui Masih Sering Cekcok, Ini Rahasia Zaskia Sungkar dan Irwansyah Tetap Harmonis
Instagram/zaskiasungkar15
Selebriti

Zaskia Sungkar akui dirinya dan Irwansyah masih kerap terlibat pertengkaran karena hal-hal sepele. Kendati demikian, keduanya memiliki tips yang bisa membuat hubungan mereka tetap harmonis.

WowKeren - Pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah hampir tak pernah mendapat gosip miring terkait rumah tangganya. Semenjak pernikahan mereka pada 2011, keduanya sepakat untuk selalu belajar memperbaiki diri.

Melihat perjalanan rumah tangga mereka, tentunya pertanyaan terkait keturunan terus mereka dapatkan. Namun, bagi Zaskia bersyukur dengan yang sudah ia miliki saat ini adalah jalan utamanya. Dngan bersyukur dan selalu mengingat Allah, setidaknya menurut Zaskia ia tidak akan sampai terpuruk ketika menghadapi suatu masalah.

"Kadang kita tuh bersyukurnya dibekali sama pondasi agama yang kuat. Saat kita ngeluh, ya ada batasannya, nggak bisa kita yang ngeluh banget dan harus kecewa sama takdir Allah," jelas Zaskia dikutip dalam acara "Siyap Bos", Selasa (5/5).

Hingga saat ini, Zaskia dan Irwansyah memang belum diberikan keturunan. Namun, keduanya percaya dengan takdir dan kuasa Tuhan. Menurut keduanya, Allah pasti sudah merencanakan nikmat dibalik ujian ini.

"Ya yakin aja sama kuasa Allah gitu. Di depannya takdir Allah gimana, ya kuatin aja. Pasti kepikiran sama omongan orang tua. Tapi balik lagi nangisnya ke Allah, mintanya ke Allah," ujar Zaskia.

"Aku pernah di kajian bahas masalah itu. Memang di surga itu nanti ada tempat untuk orang yang udah sampai limit kesabarannya di dunia. Jadi gue mikir apa yang gue khawatirin gitu," imbuhnya.


Selain itu, keduanya pun turut membagikan tips harmonis dalam menjalani rumah tangga mereka. Siapa sangka jika keduanya mengaku masih sering terlibat cekcok. Mulai dari hal sepele sampai masalah serius.

Namun, mereka mengungkpakan jika sekarang sudah tak lagi menyelesaikan masalah secara emosional. Zaskia dan Irwansayah sadar jika permasalahan diselesaikan dengan emosi, maka tidak akan mendapatkan hasil yang baik.

"Sebenarnya kalau kita balikin lagi sama Allah. Karena apapun cobaan yang sampai ke kita jadi dari Allah juga," jawab Irwansyah.

"Kita mah banyak ributnya apalagi zaman dulu masih senang keluar. Tapi kalau ditanya sekarang juga sama berantem tapi beda 90 persen. Sekarang itu kita nggak ada pakai nada tinggi gitu," papar Zaskia.

Kendati mengaku masih sering bertengkar karena beberapa hal, namun Zaskia dan Irwansyah menyebut jika itu adalah bumbu-bumbu dalam pernikahannya. Dengan begitu, keduaya mengaku bisa belajar untuk lebih sabar lagi dalam menghadapi pasangan.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru