Tompi Bahas Hal Paling Dirindukan serta Warisan Almarhum Glenn Fredly
Selebriti

Kepada Melaney Ricardo, Tompi menceritakan kebiasaannya dengan Glenn Fredly semasa hidup. Tompi pun mengungkapkan hal yang dipikirkan Glenn sebelum ajal menjemputnya.

WowKeren - Tompi kembali menceritakan perasaannya setelah kehilangan sang sahabat, Glenn Fredly. Apalagi di bulan Ramadan dan menjelang lebaran seperti saat ini. Tompi mengungkapkan bahwa Glenn adalah sosok pertama yang selalu mengirim makanan dan ucapan selamat berpuasa.

"Glenn itu orang yang selalu ngirimin.. gue enggak tau gimana caranya, setiap bulan puasa atau setiap lebaran, selalu paket kue atau makanan yang dateng pertama selalu dari dia lo. Pasti itu," cerita Tompi di vlog Melaney Ricardo.

"Dan dia itu yang selalu kayak ngucapin ulang tahun gue yang pertama," kenang pelantun "Belahan Jiwa" tersebut. "Dia selalu orang pertama yang ngucapin 'Bre selamat puasa ya, maaf lahir batin' itu selalu dia. Nah sekarang gue enggak punya sosok itu lagi."

Tompi pun mengenang Glenn sebagai sosok yang tak pernah memikirkan diri sendiri. Saat Glenn masih hidup, keduanya kerap membicarakan berbagai hal lewat telepon saat tengah malam. Salah satunya Glenn memikirkan nasib para kru yang terdampak pandemi COVID-19.


"Dalam kondisi Covid ini, waktu dia masih ada, gue inget banget gue ngobrol tengah malem cuma buat ngomongin 'Bre, ini nasib kru gimana ya? kita masih punya tabungan, tapi kru kita kan enggak punya tabungan,'" ungkap Tompi.

Percakapan itu rupanya terjadi tak lama sebelum Glenn meninggal dunia. "Beberapa menit sebelum dia meninggal, dia masih mikirin kru. Tu orang masih nanyain 'aduh ini kasihan ya ini orang-orang yang enggak bisa pulang mudik tahun ini ya.' Itu Glenn, dia enggak mikirin dirinya. Itu yang gue kangenin dari dia sih," kata Tompi.

Glenn rupanya sudah berencana untuk berobat ke Singapura atas saran Tompi. Akan tetapi, rencana itu tertunda karena kondisi COVID-19 yang tak memperbolehkan masyarakat bepergian apalagi ke luar negeri.

"Kita udah ada rencana, nanti kita berobat ya kalo kondisi udah sehat, udah oke semua," tutur Tompi. "Dia masih belum tahu sakit kepalanya dari mana. Ntar gue temenin lu ke Singapur deh, gue temenin ke sana."

Tompi pun tak akan pernah melupakan warisan yang selalu diajarkan Glenn dalam perilakunya semasa hidup. "'Jangan pernah mikirin diri sendiri. Lu tuh hidup enggak bisa cuma buat diri lu doang. Hidup untuk orang lain.' Itu legacy dia sih," pungkas Tompi.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait