Hanung Bramantyo Bandingkan Kondisi Masjid dan Restoran, Singgung Kerumunan di McD Sarinah?
Instagram
Selebriti

Hanung Bramantyo bercerita bahwa ia iseng mengunjungi Masjid Besar Kauman, Yogyakarta saat menjelang salat Tarawih. Hanung lantas menyinggung gerai makanan cepat saji di pusat Jakarta.

WowKeren - Sutradara ternama Indonesia Hanung Bramantyo hingga kini masih menetap di kampung halamannya, Yogyakarta. Selama pandemi virus corona, kota Yogyakarta menjadi pilihan Hanung dan keluarga untuk menetap sementara waktu.

Pada Selasa (12/5) kemarin, Hanung mampir ke Masjid Besar Kauman, Yogyakarta menjelang salat Tarawih. Seperti dugaannya, masjid tutup untuk jemaah. Padahal saat bulan Ramadan tiba, ia biasa berjemaah subuh dan tarawih di masjid tersebut.

"Menjelang taraweh tadi, saya iseng mampir ke Masjid Besar Kauman-Jogja. Seperti dugaan saya, masjid tutup untuk jamaah. Bahkan adzannya terselip kalimat ‘shollu fi buyutikum’ (sholatlah kalian di rumah). Biasanya, di bulan puasa ini, kami biasa berjamaah subuh dan taraweh disana," tulis Hanung lewat unggahan di laman akun Instagram-nya.

Hanung juga memperhatikan bahwa biasanya masjid tersebut dipenuhi jemaah i'tikaf untuk mengharap rida Allah pada malam Lailatul Qadar. Setelah melihat realita Masjid Besar Kauman sepi, Hanung mengaku ada sesuatu yang hilang di dalam hatinya.

"Apalagi menjelang lebaran ini selalu rutin dipenuhi jamaah i’tikaf. Mengharap ridlo robi di malam Lailatul Qadar. . Mendadak ada yang hilang di hati ini. Meski saya tahu Allah bukanlah dzat yang maha pelit bertebar pahala walau umatnya beribadah di rumah," ungkap Hanung.


"Satu hal yang bikin hati ini teriris. Tempat ibadah yang terhormat, dg jamaah tak terhitung jumlahnya setiap harinya, sangat mematuhi keputusan pemerintah untuk beribadah di rumah demi meredam persebaram pendemi. Padahal sang takmir masjid bisa saja bersikap menantang dg dalih ‘kami tak takut Covid, kami hanya takut dengan Allah!’," lanjut Hanung.

Ketika seluruh masjid rela tutup, Hanung melihat ada gerai makanan siap saji di pusat Jakarta yang justru bangga dikerubuti orang-orang tanpa mengindahkan imbauan petugas keamanan. Hanung juga menyinggung hati manusia yang tidak tergetar melihat dokter dan perawat menangani pasien virus Covid-19 dan karyawan-karyawan terkena PHK gara-gara corona.

Di akhir keterangan unggahannya, Hanung berharap kepada semua masyarakat, khususnya yang beragama Islam agar tetap sabar melihat realita saat ini. Hanung juga berharap masyarakat berdoa kepada Tuhan agar memaafkan oknum tak bertanggung jawab tersebut.

"Semoga teman2 semua, khususnya yg beragama Islam, tetap sabar melihat semua ini dan tetap berdoa agar Allah memaafkan perbuatan mereka. Terkhusus kepada pemerintah, siapapun anda, tolong bersikaplah tegas kepada para pembangkang. Perhatian bapak2 semua kepada kami sangat diharapkan ujud nyatanya. Semoga Allah bersama panjenengan semua. Amin. Allahu Akbar. Allahu Akbar. Allahu Akbar," tutup Hanung.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait