Viral Taufik Hidayat Bongkar 'Tikus' Dunia Olahraga RI, Kemenpora dan KPK Kompak Bereaksi Santai
Nasional

Legenda bulu tangkis Taufik Hidayat baru saja membuat geger Indonesia dengan pernyataannya soal praktik korupsi dan 'tikus' di Kemenpora. Pernyataannya pun berbuntut balasan seperti ini.

WowKeren - Belum lama ini legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat membeberkan alasan dunia olahraga tak bisa maju. Ia menyebut ada banyak "tikus" di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sehingga perlu dirombak total apabila ingin kualitasnya semakin baik ke depan.

Tudingan itu pun sudah sampai ke telinga Kemenpora. Menanggapinya, Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, pun hanya memberikan reaksi santai.

"Pertama, saya tidak ingin berpolemik," ujar Gatot pada Rabu (13/5) kemarin. "Terlebih lagi ini bulan puasa."

"Kedua, kami memaafkan Taufik yang sudah ngomong seperti itu," imbuh Gatot. "Toh sekarang kami cukup membuktikan (omongan Taufik salah) dengan bekerja, apakah benar ucapan Taufik itu."

Kendati demikian, Gatot mengaku menyayangkan pernyataan Taufik tersebut. Sebab, menurutnya, nama besar Taufik sebagai pebulutangkis veteran dapat dipertaruhkan.


Oleh karenanya, Gatot menyatakan pihak Kemenpora, sejauh ini, tak akan menuntut Taufik atas pernyataan tersebut. "Biar nantilah waktu yang akan membuktikan benar atau tidak omongan dia," tandas Gatot.

"Tetapi bukan berarti kami akan melakukan gugatan. Dibiarkan saja, apalagi ini sedang bulan puasa," sambung Gatot.

Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun ikut menanggapi hal tersebut. KPK mengaku siap memproses pernyataan Taufik selama sang empunya langsung melapor kepada mereka.

"KPK dalam menjalankan tugas pemberantasan korupsi tentu tidak lepas dari peran serta masyarakat," kata Plt Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, dilansir dari CNN Indonesia. "Oleh karena itu, jika yang bersangkutan mengetahui ada dugaan tindak pidana korupsi silakan laporkan kepada KPK dengan data yang dimiliki baik melalui Dumas maupun call center 198."

Namun setiap laporan yang masuk, imbuh Fikri, akan tetap ditelaah dan diverifikasi terlebih dahulu oleh pihaknya. Bila memang terbukti, KPK pun siap menindaklanjuti pernyataan Taufik tersebut.

Sebelumnya Taufik membeberkan perihal "tikus" di lingkup Kemenpora ini ketika menjadi narasumber dalam video di kanal YouTube Deddy Corbuzier. Dalam video itu Taufik mengungkap siapapun Menpora-nya, dunia olahraga Indonesia tak akan maju karena praktik korupsi di Kemenpora sudah mendarah daging.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru