Slank Persembahkan Lagu 'Pahlawan Jalanan' dan Galang Dana Untuk Pekerja Terdampak Corona
Instagram/slankdotcom
Musik

Belum lama ini, Slank merilis lagu bertajuk 'Pahlawan Jalanan' untuk memberikan semangat kepada para pekerja yang harus tetap beraktivitas di tengah pandemi corona.

WowKeren - Grup band legendaris Slank kembali melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat. Sebelumnya, Slank sudah mendukung gerakan #SumbangSuara melalui KitaBisa.com yang diselenggarakan oleh GoJek dan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB).

Kali ini, Slank merilis sebuah lagu berjudul "Pahlawan Jalanan" yang dipersembahkan untuk para pahlawan jalanan, yang harus tetap bekerja mencari nafkah di tengah wabah virus corona (Covid-19). Bimbim Slank cs berharap lagu tersebut bisa menginspirasi masyarakat untuk saling menolong.

"Sesuai janji kami sebelumnya, kami membuat lagu baru untuk gerakan penggalangan dana #SumbangSuara. Kami terinspirasi dari para mitra GoJek yang tetap berbagi di tengah kesulitan selama pandemi ini, dan kami dedikasikan untuk semua pekerja harian yang terus gigih mencari penghidupan," ungkap Bimbim dalam keterangan tertulis yang diterima WowKeren pada Kamis (14/5). "Kami harap, masyarakat dapat mengambil langkah konkret untuk untuk menyumbang rezeki dan kata-kata penyemangat untuk para pekerja harian."


Video klip lagu "Pahlawan Jalanan" pun sudah dirilis di kanal YouTube Musik Slank. Rencananya, "Pahlawan Jalanan" akan menjadi lagu utama dalam pentas Karaoke Nasional Sumbang Suara Bareng Slank yang akan digelar secara virtual pada tanggal 21 Mei mendatang.

Acara tersebut juga akan menjadi ajang untuk penggalangan dana serta diramaikan oleh beberapa artis pendukung. Nantinya, hasil penggalangan dana akan disumbangkan kepada kelompok pekerja harian di seluruh Indonesia yang terdampak wabah corona, seperti pedagang asongan, pemulung, tukang parkir, sopir kendaraan umum, hingga musisi jalanan.

"Acara itu kami gagas untuk menunjukkan semangat gotong-royong dan kebersamaan yang merupakan jati diri bangsa Indonesia," jelas Monica Oudang selaku Ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa. "Harapannya, acara tersebut dapat mendongkrak perolehan sumbangan sehingga semakin banyak pekerja harian yang terbantu oleh gerakan #SumbangSuara."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru