Perpanjang Kontrak atau Bubar? Netizen Bahas Masa Depan Grup-Grup Debutan 2014 Ini
Selebriti

Sebuah postingan di situs komunitas online Pann menyoroti masa kontrak grup-grup yang debut pada 2014 serta mengajak para netizen membicarakan nasib mereka di masa depan.

WowKeren - Sejumlah boy dan girl grup populer debut pada 2014, sebut saja Red Velvet, GOT7, WINNER (II), Mamamoo, Lovelyz, dan Laboum. Tahun ini, grup-grup akan menginjak 7 tahun karir (menurut hitungan Korea).

Umumnya, kontrak antara grup idol dengan agensi berlangsung selama 7 tahun. Sebuah postingan di situs komunitas online Pann menyoroti masa kontrak grup-grup tersebut serta mengajak para netizen membicarakan nasib mereka di masa depan.


Postingan di situs Pann ini pun menuai banyak komentar dari para netizen yangg lain. Mereka turut menebak-nebak akan seperti apa kelanjutan grup-grup ini.

Grup 2014

Source: Pann

"Aku merasa (kontrak) RV akan diperpanjang... Solo Wendy dan Seulgi belum keluar dan Seulgi bahkan punya unit sekarang jadi sepertinya mereka akan memperbarui. Yeri juga punya programnya sendiri dan Joy bekerja keras untuk promosi solonya."

"RV belum menggunakan 'imej' mereka sepenuhnya, visual mereka masih sangat cantik dan 'Psycho' sangat sukses jadi hasilnya juga baik-baik saja. Jadi Aku yakin mereka akan memperbarui. Aku sangat suka lagu-lagu RV jadi aku harap mereka melakukannya."

"Agak salah menyebarkannya bahkan sebelum ada berita pembaruan dari sumber resmi."

"Lovelyz sudah berusia 7 tahun...? Aku kita mereka masih rookie... Mereka masih terasa segar tapi waktu berlalu terlalu cepat. Aku berharap mereka membuat musik untuk waktu yang lama, bahkan setelah waktu yang lama, aku tidak bosan dengan lagu-lagu mereka."

"Aku tidak tahu apa yang akan terjadi pada GOT7 tapi aku merasa mereka akan memperbarui. Kalau kalian mendengarkan apa yang dikatakan member setiap hari, mereka sangat bersemangat tentang musik dan aku merasa mereka hanya bisa mengatakan itu jika mereka memperbaharui."

"Grup 2014 sudah dalam periode pembaruan? Aku terkejut, aku menyadari belum lama ini bahwa idol 2011 harus diperbarui, ke mana perginya 3 tahun terakhir?"

"Aku merasa WINNER, RV, dan Mamamoo akan memperbarui."

Sementara itu, hitungan kontrak dengan agensi sebetulnya tak mengikuti hitungan Korea, jadi masa kontrak grup-grup yang debut pada 2014 sebetulnya baru akan berakhir tahun depan. Contohnya saja tahun lalu, kita mendengar grup-grup yang debut pada 2012 seperti BTOB memperbarui kontrak mereka.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts