Akui Dirinya Teledor, Rina Nose Minta Maaf Usai Pelesetkan Marga Latuconsina
Instagram
Selebriti
Andre Taulany-Rina Nose Hina Marga Latuconsina

Rina Nose mengutarakan permintaan maaf tulusnya kepada pihak-pihak yang merasa kecewa dan tersinggung dengan lawakannya soal pelesetan marga 'Latuconsina'.

WowKeren - Nama Rina Nose dan Andre Taulany tengah menjadi sorotan setelah beredar video keduanya diduga melecehkan marga Latuconsina. Dalam potongan video sebuah program televisi, keduanya tampak membuat pelesetan dari nama aktris cantik Prilly Latuconsina.

Rina dan Andre kemudian mendapat teguran dari beberapa pihak yang tersinggung dengan tindakan mereka. Rina mengaku terkejut dan tak menyangka pelesetan yang dia lontarkan lantas menyinggung sebagian pihak. Ia pun sama sekali tak bermaksud untuk menghina atau melecehkan siapa pun.


Terlebih, Rina juga tak mengetahui bahwa 'Latuconsina' merupakan salah satu nama marga. Rina awalnya mengira bahwa nama tersebut hanyalah nama Prilly dan bukan merupakan marga.

"Malah saya kira nama belakang Prilly, Latuconsina itu nama bule Indo, gitu. Jadi murni dari ketidaktahuan saya dan kami berdua (Andre Taulany)," ucap Rina Nose mengutip Kumparan, Selasa (19/5).

Rina mengatakan jika dirinya sama sekali tak punya niatan untuk melecehkan atau menghina pihak mana pun. Ia menegaskan tak ada unsur kesengajaan sedikit pun untuk melecehkan suatu marga. Setelah peristiwa tersebut, Rina bahkan langsung mencari tahu soal marga terkait.

"Sama sekali tidak ada niat atau kesengajaan untuk melecehkan atau menghina. Apalagi kalau tahu itu adalah sebuah nama marga atau suku, jelas saya tidak mungkin melakukannya," tutur Rina.

"Makanya saya kaget banget ada peristiwa ini. Saya langsung cari tahu tentang sejarah nama Latuconsina di Indonesia. Sejarah nama-nama marga di Maluku. Apakah ada nama-nama tertentu yang mungkin pernah saya pelesetkan tanpa mengetahui asal usulnya," lanjutnya.

Rina kemudian juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pihak yang merasa tersinggung dengan celotehannya dan Andre tersebut. Rina bahkan mampu memahami kekecewaan para pemilik marga tersebut. Namun, dia menegaskan bahwa tak ada niat apalagi kesengajaan dalam melakukan keteledoran tersebut.

"Kepada seluruh masyarakat yang bersangkutan, khusunya masyarakat Ambon/Maluku, pemilik nama marga tersebut, saya, kami sangat menyesal dan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian ini," tutur Rina.

"Saya sangat mengerti dan memahami kekecewaan itu. Saya pun pasti akan merasakan hal yang sama jika ada di posisi seperti kalian semua. Ini keteledoran kami dengan segala keterbatasan pengetahuan," lanjutnya.

Terkhusus kepada Prilly, Rina juga sudah menyampaikan permohonan maafnya secara langsung. Rina menilai pihak Prilly cukup memahami situasi tersebut. Menurut Rina, Prilly dan keluarganya juga amat bijaksana dalam menerima permohonan maafnya tersebut.

"Bahkan permintaan maaf saya juga sudah diteruskan oleh keluarga Prilly ke pihak-pihak yang merasa tersinggung. Untuk itu saya ucapkan terima kasih banyak kepada Prilly dan keluarga," tandasnya.

Sebelumnya, Prilly Latuconsina juga telah menyampaikan bahwa permintaan maaf dari Rina Nose telah diterima. Ia dan keluarganya sudah memaafkan Rina Nose dan Andre Taulany.

"Ada baiknya saling memaafkan, apalagi kan itu enggak sengaja, bukan sesuatu yang disengaja. Kecuali kalau enggak ada kesadaran minta maaf dan enggak merasa salah yah, yang penting kan udah minta maaf dan enggak tahu kalau itu adalah marga," ujar Prilly pada kesempatan yang berbeda.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts