Minta Maaf ke Prilly Latuconsina, Rina Nose Bantah Sengaja Hina Marga Lewat Lawakan
Selebriti
Andre Taulany-Rina Nose Hina Marga Latuconsina

Rina Nose mengaku sejak dulu selalu menghindari candaan yang menyentil SARA dan tak mau melontarkan ledekan fisik. Ia menyadari kesalahannya karena bergurau soal marga Latuconsina.

WowKeren - Andre Taulany dan Rina Nose secara khusus meminta maaf pada Prilly Latuconsina. Ini karena dua komedian itu terkesan memplesetkan nama marga milik Prilly.

Rina secara khusus bahkan menyangkal anggapan miring soal dirinya sengaja menghina marga keluarga Prilly. Ia mengaku tak ada niatan untuk melecehkan marga dari Maluku itu.


"Apalagi kalau tahu itu adalah sebuah nama sebuah marga atau suku, jelas saya tidak mungkin melakukannya. Kalau di kalangan rekan artis dan komedian memang sudah sangat biasa mempelesetkan nama-nama artis, termasuk nama saya sendiri dan nama bapak saya sendiri, misalnya. Tentu sebagai candaan," tegas Rina pada Kumparan, Senin, 18 Mei 2020.

Rina juga menegaskan kalau ia selama ini selalu menghindari lawakan yang terkesan SARA. Ia juga tak mau lagi melontarkan candaan berbau fisik.

"Karena selama ini saya sendiri termasuk orang yang sangat concern menolak apabila dalam sebuah komedi terdapat unsur menghina, merendahkan seseorang, apalagi menyangkut suatu daerah atau suku yang lebih luas," tegasnya. "Karena saya sama sekali enggak tahu kalau Latuconsina itu nama marga. Karena satu-satunya nama Latuconsina yang saya tahu itu, ya, cuma Prilly Latuconsina."

Ia juga kembali meminta maaf jika candaannya menyakiti warga Latuconsina lainnya. "Kepada seluruh masyarakat yang bersangkutan, khususnya masyarakat Ambon/Maluku, pemilik nama marga tersebut, saya, kami sangat menyesal dan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian ini," kata Rina.

Sebelumnya, Prilly sebagai pemilik marga tak tersinggung dan memaklumi candaan Andre serta Rina. Ia menilai dua seniornya itu cuma bergurau.

"Latuconsina itu nama keluarga yang sakral. Kalau aku sendiri, aku sangat mengerti kalau itu memang sebuah candaan. Aku tahu banget, kak Rina Nose dan pak Andre itu memang tidak punya niat sama sekali untuk meledek," kata Prilly. "Apalagi mereka juga enggak tahu kalau Latuconsina itu adalah nama keluarga. Yang jelas, aku tahu itu hanya candaan dan pak Andre dan kak Rina itu enggak punya niat apapun pasti dan itu hanya candaan aja."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts