7 Rekomendasi Film Indonesia dengan Karakter Pasangan Paling Bikin Baper, Siapa saja?
Film
#dirumahsaja

Kisah romansa merupakan salah satu genre yang paling diminati para pecinta film Tanah Air. Dari rekomendasi film-film berikut ini, siapa karakter pasangan yang paling bikin kamu baper?

WowKeren - Lebih dari 2 bulan sudah masyarakat lebih banyak berdiam diri di rumah demi menghindari dan menyebarluaskan virus Corona atau COVID-19. Selama masa pandemi tersebut, berbagai kegiatan yang seru dan bermanfaat dilakukan. Seperti misalnya menonton film.

Meski bioskop sedang tutup, pecinta film masih dapat melanjutkan hobinya dengan menonton di situs maupun aplikasi resmi penyedia film. Berbagai genre film tersedia pada situs maupun aplikasi tersebut. Kisah romansa merupakan salah satu genre yang banyak diminati.

Beberapa film rekomendasi berikut menyuguhkan kisah cinta yang sukses membuat penonton terbawa perasaan hingga ke dunia nyata. Film apa dan siapa saja pemeran karakter yang dimaksud? Yuk simak rangkumannya berikut ini.

(wk/nere)

1. Iqbal dan Acha di Film 'Mariposa'


Iqbal dan Acha di Film 'Mariposa'

Film "Mariposa tentu masih melekat di ingatan pecinta film Tanah Air lantaran baru dirilis pada 12 Maret 2020 lalu. "Mariposa" menceritakan tentang Acha (Adhisty Zara) yang menyukai Iqbal (Angga Aldi Yunanda) sejak pandangan pertama.

Akan tetapi, Iqbal adalah tipe yang dingin dan tak suka berpacaran. Segala upaya Acha untuk merebut hati Iqbal pun terus gagal. Kembali dipasangkannya Angga dan Zara setelah film "Dua Garis Biru" merupakan bukti chemistry mereka sangat kuat satu sama lain.

2. Raga dan Metta di Film 'SIN'


Raga dan Metta di Film 'SIN'

Dirilis pada 10 Oktober 2019, film "SIN" juga terbilang masih baru. "SIN" menggambarkan sosok Raga (Bryan Domani) dan Metta (Mawar Eva de Jongh) yang saling membenci satu sama lain. Akan tetapi, perasaan benci itu ternyata berubah menjadi cinta.

Sebelum keluarga Raga menentang, hubungan keduanya terjalin sangat indah. Raga lantas memutuskan hubungannya dengan Metta dan menghilang. Pergolakan batin pun dialami Metta saat mengetahui alasan Raga meninggalkannya.

Film "SIN" sudah dapat ditonton melalui aplikasi Klik Film.

3. Minke dan Annelies di Film 'Bumi Manusia'


Minke dan Annelies di Film 'Bumi Manusia'

"Bumi Manusia" merupakan film adaptasi novel karya Pramoedya Ananta Toer yang digarap Hanung Bramantyo. Berbeda dengan film-film sebelumnya, "Bumi Manusia" menggambarkan kisah cinta Minke (Iqbaal Ramadhan) dan Annelies Mellema (Mawar Eva de Jongh) pada masa kolonial.

Film yang dirilis pada 15 Agustus 2019 ini menceritakan Minke yang seorang Jawa dan Annelies yang merupalan keturunan Indonesia-Belanda. Ayah Minke yang seorang bupati tak suka dengan kedekatan mereka karena ibu Annelies, Nyai Ontosoroh (Sha Ine Febriyanti), yang seorang gundik. Pada masa kolonial, status gundik memang dipandang rendah seperti binatang.

"Bumi Manusia" kini telah dapat disaksikan melalui aplikasi Netflix.

4. Ali dan Aurora di Film 'Asal Kau Bahagia'


Ali dan Aurora di Film 'Asal Kau Bahagia'

Aliando Syarief dan Aurora Ribero menggunakan nama aslinya saat membintagi film "Asal Kau Bahagia". Dalam film garapan Rako Prijanto tersebut, Ali berperan sebagai lelaki introvert yang jatuh hati pada gadis idaman di sekolah, yakni Aurora.

Setelah berpacaran selama 3 tahun, hubungan mereka harus diuji dengan kondisi Ali yang mengalami koma akibat kecelakaan. Ruh Ali lantas melakukan perjalanan yang membuatnya melihat kesetiaan maupun pengkhianatan seorang sahabat. Emosi penonton akan dibuat naik turun saat menyaksikan film yang terinspirasi dari lagu milik band Armada berjudul sama ini.

5. Ditto dan Ayu di Film 'Teman Tapi Menikah'


Ditto dan Ayu di Film 'Teman Tapi Menikah'

Kisah cinta Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion diangkat ke layar lebar dalam film bertajuk "Teman Tapi Menikah". Ayu diperankan oleh Vanesha Prescilla, sedangkan Adipati Dolken memerankan sosok Ditto. Keduanya bersahabat sejak duduk di bangku sekolah hingga dewasa.

Ditto telah lama mendekati Ayu yang hanya menganggapnya tak lebih dari sekadar sahabat. Mereka pun akhirnya sering double date di kafe tempat manggung Ditto. Sayangnya, kisah cinta Ayu selalu kandas sedangkan Ditto terus ada di sisinya sebagai sahabat.

Film "Teman Tapi Menikah" dapat disaksikan melalui aplikasi Netflix.

6. Ditto dan Ayu di Film 'Teman Tapi Menikah 2'


Ditto dan Ayu di Film 'Teman Tapi Menikah 2'

"Teman Tapi Menikah 2" merupakan sekuel yang melanjutkan kisah Ayu dan Ditto dari film sebelumnya. Adipati Dolken tetap memerankan sosok Ditto, sedangkan Ayu tak lagi diperankan Vanesha Prescilla. Sebagai gantinya, Mawar Eva de Jongh menjadi sosok Ayu di film "Teman Tapi Menikah 2" yang baru dirilis awal tahun 2020 ini.

"Teman Tapi Menikah 2" mengisahkan kehidupan Ayu dan Ditto setelah menikah. Impian mereka untuk traveling keliling dunia lantas "gagal" saat Ayu dinyatakan hamil. Chemistry Ayu dan Ditto versi mana yang paling bikin baper menurut kamu? Adipati bareng Vanesha atau Mawar?

7. Dilan dan Milea di Film 'Dilan' Series


Dilan dan Milea di Film 'Dilan' Series

Kisah cinta Dilan dan Milea telah dapat dinikmati dalam 3 film. Di antaranya "Dilan 1990", "Dilan 1991", dan "Milea: Suara Dari Dilan" yang telah sukses membuat jutaan penonton terbawa perasaan. "Dilan 1990" dan "Dilan 1991" telah dapat disaksikan melalui Netflix.

Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) merupakan sepasang remaja SMA yang menjalin cinta dengan latar kota Bandung. Berbagai konflik dialami Dilan dan Milea hingga akhirnya berpisah. Namun, gombalan- gombalan maut Dilan pada Milea tentu tak mudah dilupakan oleh para penonton.

You can share this post!

Related Posts