Rina Nose Kerap Tuai Kontroversi Hingga Dilaporkan ke Polisi, Begini Reaksi Sang Suami
Selebriti
Andre Taulany-Rina Nose Hina Marga Latuconsina

Belakangan ini, Rina Nose bersama Andre Taulany harus berurusan dengan hukum usai dilaporkan ke polisi, lantaran keduanya dianggap menghina marga keluarga Latuconsina.

WowKeren - Rina Nose memang terbilang cukup sering menuai kontroversi. Sebelumnya, komedian berusia 36 tahun tersebut pernah menerima banyak kritikan akibat melepas hijabnya, hingga kerap kali dituding sudah berpindah keyakinan.

Belum lama ini, Rina bersama Andre Taulany dilaporkan ke polisi akibat guyonan mereka di sebuah acara sahur dianggap melecehkan nama marga keluarga Latuconsina. Kendati Rina dan Andre sudah meminta maaf, pelapor tetap ngotot melanjutkan kasus tersebut ke jalur hukum.

Kali ini, suami Rina yang bernama Josscy Vallazza Aartsen turut memberikan tanggapan tentang sosok sang istri. Menurut Josscy, ia mengenal Rina beberapa tahun lalu dan terkejut mengetahui kontroversi sang istri saat memutuskan melepas hijab.

"Waktu aku pertama kali (kenal Rina), belum ada kontroversi, kan 2016 belum tahu. Kami WhatsApp sering-sering, tapi kadang-kadang juga enggak," ungkap Josscy dalam video yang diunggah di kanal YouTube Melaney Ricardo. "Tiba-tiba saya dengar, 'Oh, itu ada heboh di Indonesia karena ada dia melepas (hijab)' dan saya kayak, 'Kenapa?' Jadi, itu pertama kalinya. Sesungguhnya, saya kayak kaget banget."


Lebih lanjut, Josscy tak menampik bahwa ia ikut terkena hujatan netizen saat Rina menimbulkan kontroversi. Meski begitu, pria blasteran Indonesia-Belanda tersebut tak mempermasalahkan dan justru kagum dengan cara Rina mengatasi masalahnya.

"Pasti ada. Banyak komentar yang positif, ada juga yang senang sama saya. Tapi, tentu ada juga yang (berkomentar) sangat negatif. Dia punya tanggung jawab atas apa yang dia katakan atau lakukan. Seperti dia posting sesuatu di Instagram atau apa dan banyak netizen tentu enggak setuju," ujar Josscy. "Dia enggak kayak, 'Aku bilang sesuatu dan enggak akan balas komentar,' tapi dia kayak, 'Kamu berpikir kayak gini boleh, tapi ini pendapatku.' Kalau kamu punya pandangan, ya, kamu harus pertahankan, itu yang dia lakukan."

Rina sendiri juga menjelaskan alasannya selama ini menanggapi komentar-komentar negatif netizen di media sosial. Menurut Rina, ia justru menganggap komentar-komentar netizen sebagai wadah untuk diskusi.

"Kalau gue dengan adanya itu jadi ada wadah untuk diskusi aja, jadi sama aja mau reply yang bagus atau jelek, mau gue gue balas atau enggak, semua ada responsnya, jadi gue cuma tanggung jawab sama apa yang gue posting," jelas Rina. "Karena apapun yang dilakukan kan selalu bisa salah. Intinya kita memang senang berkomentar aja, menurut gue itu hal yang wajar."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts