Pra Debut
Selebriti

Taeyang berulang tahun ke-32 (menurut perhitungan internasional) pada 18 Mei. Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk mengulas perjalanan karier musisi kelahiran 1988 tersebut.

WowKeren - Taeyang sangat menyukai bermain piano di mana ia menikmati musik klasik yang digubah oleh Ludwig van Beethoven dan Franz Schubert. Ketika keluarganya mulai berjuang secara finansial, ia merasa perlu mencari pekerjaan untuk membantu mendukung mereka di usia muda. Setelah menang audisi saat kelas enam, ia tampil di video musik Jinusean "A-yo" dan terpesona dengan musik hip hop.

Taeyang bertemu dengan Yang Hyun Suk, CEO YG Entertainment dan memohon kesempatan untuk menjadi penyanyi tapi tidak mendapat jawaban. Taeyang pergi ke kantornya secara pribadi dan diberi kesempatan untuk mengikuti audis. Ia berhasil dan diterima sebagai trainee di mana ia bertemu G-Dragon.

Taeyang menghabiskan beberapa tahun pertama sebagai trainee membersihkan studio untuk artis-artis lain di perusahaan dan mengambilkan botol-botol air selama latihan tari, kemudian mengakui bahwa artis saat itu pada saat itu tidak ramah terhadapnya atau G-Dragon. Pada 2003, ia mengisi rap dalam "Player" Wheesung.

Taeyang awalnya dijadwalkan debut bersama G-Dragon sebagai duo hip hop GDYB, tapi dibatalkan oleh YG. Sebagai gantinya, mereka bergabung dengan T.O.P, Daesung, Seungri dan Hyunseung untuk membentuk grup Big Bang. Namun sebelum debut, Hyunseung dikeluarkan dan formasi terakhir mereka terdiri dari lima member. Taeyang memilih nama panggungnya karena "matahari adalah bintang paling terang dari bintang-bintang yang tak terhitung di alam semesta."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru