'Gladi Resik' Lebaran di Tengah Pandemi Corona Ini Sukses Bikin Ngakak Sekaligus   Mewek
Getty Images
SerbaSerbi

Pemerintah Indonesia telah mengimbau supaya masyarakat melaksanakan salat Idul Fitri di rumah masing-masing karena pandemi corona. Momen silaturahmi pun kini dianjurkan untuk dilakukan via online.

WowKeren - Umat Muslim di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah pada Minggu (24/5) besok. Sayangnya, momen Lebaran tahun ini terasa berbeda karena pandemi corona (COVID-19) tengah melanda.

Pandemi corona membuat orang-orang harus menjaga jarak masing-masing untuk menekan risiko penularan. Pemerintah Indonesia sendiri telah mengimbau supaya masyarakat melaksanakan salat Idul Fitri di rumah masing-masing dan tidak mengadakan perayaan berlebihan.

Momen silaturahmi yang biasanya dilakukan saat Lebaran pun kini dianjurkan untuk dilakukan via online. Hal ini membuat seorang pria membuat video tentang kegiatan yang akan dilakukan pada Lebaran saat pandemi corona. Video tersebut pun menjadi viral di media sosial baru-baru ini.

Dalam video yang turut diunggah ke akun Instagram @makassar_info pada Sabtu (23/5) tersebut, tampak seorang pria bersarung duduk di dalam ruang tamu. Pria tersebut lantas berdiri dan seolah-olah menyalami tamu yang datang, padahal tidak ada orang lain dalam video tersebut.


Kemudian ia mempersilakan "tamu" tak kasat mata itu untuk duduk dan menawarkan jajan. Pria tersebut bahkan membuka dompet dan mengambil uang untuk dibagikan sebagai "angpao" Lebaran. "Gladi resik lebaran tahun ini. Video : dwi1978," tulis akun Instagram tersebut.

Hingga kini, video tersebut telah diputar sebanyak lebih dari 400 ribu kali. Warganet juga membanjiri kolom komentar. Banyak yang dibikin ngakak oleh aksi pria tersebut, namun ada juga yang justru merasa sedih.

"Jadi sedih gabisa mudik," tulis akun @il***aa. "Sedih tahun ini beda bgt suasananya," tambah akun @fs***za.

"Pen ketawa tpi tkut dosa," komentar akun @sa***a_. "Mau ngakak tp sedih juga, pdhl rencana ku bertamu d rmhna ita habisin smua makanannya huahaha," timpal akun @fr**qq.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait