Jokowi Minta Warga Ikhlas Sambut Idul Fitri Bareng Wabah Corona, Beri Pesan Bijak Ini
Instagram
Nasional

Presiden Joko Widodo meminta masyarakat Indonesia untuk ikhlas lebaran di tengah pandemi corona, beri pesan bijak ini dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

WowKeren - Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah jatuh pada Minggu (24/5) besok. Presiden Joko Widodo sendiri telah memastikan akan merayakan Hari Raya Idul Fitri di Istana Bogor, Jawa Barat.

Jokowi akhirnya angkat berbicara mengenai perayaan Hari Raya Idul Fitri di tahun ini. Ia memberikan pesan bijaknya terhadap masyarakat Indonesia dengan mengajak mereka semua agar ikhlas menjalani Lebaran di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Jokowi menyampaikan jika keikhlasan akan membuahkan hikmah, rezeki, dan hidayah. Ia mengakui jika perjuangan masyarakat Indonesia dalam menjalankan ibadah ramadan dan lebaran di tengah pandemi memang tidak mudah. Meski demikian, Jokowi mengapresiasi seluruh umat muslim sudah berhasil melaluinya.

”Keadaan senang ataupun sedih, berlimpah atau kekurangan, sulit atau mudah,” kata Jokowi saat menghadiri acara Takbir Virtual Nasional dan Pesan Idul Fitri 1441 Hijriah dari Masjid Istiqlal secara virtual, Sabtu (23/5). “Rumit atau sederhana, jika Allah benar-benar menghendakinya maka kita bisa menerimanya dengan ikhlas dan dalam taqwa dan tawakal.”

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap agar warga Indonesia bisa terus tawakal dalam melangsungkan kehidupan di tengah pandemi virus corona. “Semoga Allah subhanahuwaata'ala senantiasa meridhoi ikhtiar kita bersama untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan memberi kekuatan kepada kita untuk menjadi pemenangnya,” pesan Jokowi.


Jokowi lantas mengajak umat Islam untuk terus memperbanyak ibadah dalam berbagai bentuk lain setelah Ramadhan berakhir. Ia menekankan pentingnya untuk terus melestarikan amal ibadah di bulan suci Ramadhan menjadi amaliah sehari-hari.

”Kita perlu istiqomah dalam menjalankan amaliah ramadan dan melanjutkan amaliah di bulan-bulan berikutnya,” ungkap Jokowi. “Sesungguhnya hal tersebut akan membuat berkah membuahkan hikmah membuahkan rezeki dan juga hidayah.”

”Hari raya di tengah pandemi ini menambah peluang untuk mendorong setiap muslim melaksanakan ibadah lainnya untuk menyambut Idul Fitri,” sambungnya. “Seperti melaksanakan zakat fitrah dan memperbanyak sedekah-sedekah.”

Tidak hanya Jokowi, Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin juga ikut memberikan sambutan menjelang Idul Fitri. Ia mengingatkan pentingnya makna Lebaran di tahun ini agar dapat berjalan dengan baik dan meminta masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Menurutnya, kedisplinan merupakan wujud ketaqwaan umat muslim guna meraih keberkahan Allah. “Kalau kita bisa bersabar pada saat ini, kita akan bangkit dan akan kembali meraih kemenangan, kesuksesan dalam waktu yang tidak lama lagi,” tutur Ma’ruf.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait