Geng 97 Disebut Korban Dispatch dan Haters, Kondisi Mental Jungkook BTS Dikhawatirkan
Selebriti
Kontroversi Artis Clubbing di Itaewon

Di antara anggota geng 97, netizen menyebut Jungkook paling dirugikan atas laporan Dispatch dan kebencian haters. Banyak yang mengkhawatirkan kondisi mental member termuda BTS itu.

WowKeren - Baru-baru ini sebuah postingan Pann tentang Dispatch dan geng 97 menjadi tren. Postingan mengklaim bahwa Dispatch melaporkan fakta yang salah mengenai Jungkook BTS (Bangtan Boys), Cha Eunwoo ASTRO, Jaehyun NCT 127 dan Mingyu Seventeen (II) mengunjungi Itaewon yang kemudian ditetapkan sebagai klaster penyebaran COVID-19 pada awal Mei lalu.

Postingan menyoroti bagaimana reporter bertindak seolah-olah mereka memiliki beberapa gambar ketika bahkan tidak tahu bahwa ada 4 idol yang berkunjung. Dispatch diklaim merilis laporan palsu mengenai geng 97 melanggar aturan jarak sosial serta isolasi diri dan tempat yang mereka kunjungi adalah fasilitas hiburan yang dilarang.


Geng 97 tidak berhubungan orang yang terinfeksi virus dan dites secara sukarela tujuh hari sebelumnya. Mereka tidak harus menjalani inspeksi wajib dan tidak harus mengisolasi diri mereka karena itu bahkan tidak direkomendasikan. Namun agensi meminta maaf atas nama mereka, Cha Eunwoo dan Jaehyun bahkan menulis permintaan maaf mereka sendiri dan terus disalahkan.

Di antara anggota geng 97 yang terlibat, netizen menyebut Jungkook paling dirugikan atas laporan Dispatch dan kebencian haters. Banyak yang mengkhawatirkan kondisi mental member termuda BTS itu.

"Jujur saja, apakah fakta benar-benar penting bagi orang-orang ini? Media senang bahwa idol yang biasanya diterima dengan baik dan dipuji terlibat dalam sesuatu yang besar sehingga mereka terus melaporkannya, dan pria yang selalu membela kriminal pria dalam hal apa pun terhadap wanita, tidak peduli tentang fakta, mereka mulai membenci dan memaki geng 97 karena mereka membenci pria tampan."

"Mereka diperlakukan seperti penjahat. Tentu saja kalian memiliki hak untuk mengkritik mereka karena tidak menjaga jarak sosial karena mereka adalah selebritis, tapi benar-benar gila berapa banyak rumor yang dibuat untuk menjatuhkan mereka dan orang-orang percaya itu dan segera ikut membenci mereka."

"Jika aku berada di tempat Jungkook BTS, aku akan sedikit takut untuk jujur. Dia dibenci karena punya tato dan memanjangkan rambutnya. Setiap langkahnya dianalisis dan bahkan dia keluar dengan teman-temannya dijadikan berita. Apa yang salahnya jika dia memakai masker? Dia keluar ketika aturan jarak sosial dilonggarkan, pada saat itu pergi makan dan membeli sesuatu didorong untuk membantu perekonomian."

"ARMY terus membuat tagar untuk Jungkook dan mencoba melindunginya karena dia begitu baik kepada kita. Tentu saja aku tidak tahu seperti apa kepribadiannya dalam kehidupan nyata, tapi dia tampaknya berusaha melakukan yang terbaik untuk melakukan apa pun yang diminta oleh para penggemar dan dia tidak ingin mengecewakan harapan mereka, tapi aku tidak tahu apakah dia akan mampu membebaskan diri dari rumor bahwa antis mengarang cerita tentang dia sepanjang waktu."

"Jika aku adalah Jungkook, aku sudah pensiun, aku hanya berpikir selebritis memiliki mental yang hebat. Mereka menyalahkan dia karena memiliki tato dan memanjangkan rambutnya, kecelakaan mobil adalah kesalahannya dan dia menyelesaikannya dengan lancar tapi dia diberitahu bahwa dia adalah seorang penjahat meskipun itu adalah kecelakaan kecil. Kali ini lagi, dia adalah orang pertama yang disebutkan namanya dan artikel tentangnya memenuhi halaman depan, mereka melaporkan bahwa dia pergi keluar clubbing sendirian di awal. Aku tahu bahwa mereka berempat pasti sedang mengalami masa sulit sekarang, tapi komentar yang Jungkook dapatkan sangat menjijikkan! 'Bunuh dirimu!' 'Tinggalkan BTS!' 'Pergi wamil sana!' Serius! Bukankah itu terlalu berlebihan?"

"Apa yang akan kalian lakukan dengan imej Cha Eunwoo dan Jungkook? Aku merasa sangat kasihan pada mereka berdua, mereka mendapat begitu banyak kebencian dari publik, Jaehyun dimaki oleh fandomnya sendiri juga, aku merasa seperti Mingyu yang paling sedikit menderita kerusakan. Bagaimanapun, aku merasa kasihan pada mereka."

"Sejujurnya aku tidak peduli tentang apa pun, aku hanya khawatir tentang kesehatan mental Jeon Jungkook. Mari kita mundur dan berpikir tentang apa yang terjadi dengannya sejak tahun lalu. Dia dimaki karena memanjangkan rambutnya, dia disalahkan karena membuat tato meskipun banyak idol di luar sana yang memilikinya. Aku tidak akan mempertahankan kecelakaan mobil karena kesalahannya bahwa itu terjadi karena kecerobohannya, tapi caranya mendapatkan begitu banyak kebencian seolah-olah dia membunuh seseorang atau mengemudi dalam keadaan mabuk membuatku sedih. Dia dikritik karena mengunggah video Overwatch. Ada artikel tentangnya mengolok-olok tindikan Han Ye Seul ketika dia hanya mengatakan bahwa, 'Itu pasti menyakitkan,' tapi orang mengatakan kepadanya untuk meminta maaf. Semua jenis rumor beredar setelah dia terlihat memeluk temannya dan sekarang mereka mengatakan bahwa dia pergi ke kelab malam? Dia adalah orang pertama yang disebut dan menjadi berita utama dan menyebar di mana-mana, foto-foto kelab malam yang tidak terkait dibawa ke kekacauan itu dan menyebar di semua situs komunitas, dan orang-orang percaya tanpa memeriksa fakta. Juga, beberapa orang mulai mengajukan petisi untuk mencabut medali jasa budaya Jungkook, mereka menyuruhnya untuk bunuh diri, meninggalkan BTS. Inilah alasan kenapa Jungkook dikritik dari September tahun lalu hingga Mei tahun ini. Apakah kalian pikir ini normal? Aku tidak berpikir dia bisa baik-baik saja setelah semua ini terjadi."

"Sepertinya ada pertemuan orang-orang yang ingin menyingkirkan Jungkook di Korea. Dia dimaki karena rambut panjang, tato, dan dia sangat dibenci ketika dia mengalami kecelakaan mobil meskipun itu bukan mengemudi dalam keadaan mabuk atau tabrak lari. Kali ini lagi, dia diperlakukan seperti penjahat. Ini akan sulit! Aku berharap orang tahu betapa lembut hatinya dia. Mengetahui kepribadiannya, aku cukup yakin dia pasti menyalahkan dirinya sendiri dan banyak menangis. Tolong jangan memperhatikan haters."

"Aku tahu anak-anak lain sedang mengalami kesulitan saat ini, tapi situasi Jungkook benar-benar buruk. Namanya adalah yang pertama yang disebutkan, dan semua jenis artikel ditulis tentangnya, mereka bahkan menulis tentang petisi ke Gedung Biru untuk menarik medali jasa budaya Jungkook. Aku benar-benar berpikir bahwa agensi-agensi perlu berkonsultasi dengan para member lebih sering dan memperhatikan kesehatan mental mereka."

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts