Tompi Disebut Sebar Hoaks Usai Bagikan Cuitan Soal Jokowi Ikut Pembukaan Mal
Instagram
Selebriti

Tompi dituding turut menyebar berita bohong alias hoaks saat membagikan cuitan tentang berita presiden Joko Widodo yang dikabarkan akan menghadiri acara pembukaan mal di Bekasi.

WowKeren - Belum lama ini Tompi membagikan cuitan soal kabar berita tentang presiden Joko Widodo yang disebut-sebut menghadiri acara pembukaan mal di Bekasi, Jawa Barat. Dalam unggahannya itu, Tompi mempertanyakan terkait kebenaran berita tersebut.

"Itu serius berita Tuan Presiden mau menghadiri pembukaan Mall di bekasi?" tulis Tompi di Twitter pada Selasa (26/5). "Semoga penduduknya udah siap menerapkan bener KONSEP JAGA JARAK, cuci tangan dan MASKER FOREVER..."


Seperti diketahui, jagat Twitter sempat dihebohkan dengan kabar Presiden Jokowi akan menghadiri pembukaan mal di Bekasi, sebagai salah satu upaya new normal. Hingga akhirnya diketahui bahwa kabar tersebut tidak benar alias hoaks.

Kendati demikian, netizen lantas menanggapi cuitan Tompi tersebut dengan memberi tahu bahwa kabar tersebut tidak benar. Bahkan beberapa dari netter sampai menuding Tompi turut andil dalam menyebar hoaks. Tompi lantas berusaha menjelaskan bahwa cuitannya itu bermaksud untuk menanyakan kebenaran kabar tersebut, bukan untuk menghujat.

"Hati hati dok, framing media ini. Pelintir prlintir berita demi dapetin click," komentar seorang netter. "Iya makanya tweet sy bertanya itu serius bgitu? Bukan tweet yg menghujat," balas Tompi.

Tompi Disebut Sebar Hoaks Usai Bagikan Cuitan Soal Jokowi Ikut Pembukaan Mal

Twitter

"Ampe dokter pun kena Hoaks. AmpnyĆ¹n dan terilihat dimasa sekarang orang pintar adalah orang yg tidak mempunya penyakit hati. Yang punya penyakit hati tadinya pintar jadi bodoh," sahut netter yang lain. "Makany sy bertany bukan menghujat," balas Tompi.

"Ternyata seorang dokter pun minm literasi..Gimana dengan rakyat jelata ya?. *saya sangat prihatin..," timpal netter yang lain. "Makanya penekanan sy adalah KITA nya sebagai masyarakat SIAP," pungkas Tompi. Hingga berita ini ditulis, cuitan tersebut sudah mendapatkan 700 lebih like dan di-retweet banyak netter.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts