Bukan Perolehan Album Solo, Prestasi Baekhyun EXO yang Paling Bikin Ia Bangga Ternyata Ini
Selebriti

Mini album 'Delight' terjual 626 ribu copy pada hari pertama perilisan. 'Candy' juga memuncaki chart musik pada hari pertama perilisan. Lantas apakah prestasi album solonya ini yang paling dibanggakan Baekhyun? Rupanya bukan.

WowKeren - Baekhyun EXO baru saja comeback dengan mini album keduanya yang bertajuk "Delight" yang dirilis pada 25 Mei lalu. Seiring dengan comeback kali ini, pemilik nama lengkap Byun Baekhyun itu menjalani wawancara dengan Grammy.com.

Dalam wawancara tersebut, disinggung bahwa Baekhyun memiliki keseimbangan di mana dirinya memiliki bakat untuk menyatukan terang dan gelap, tinggi dan rendah, serta tawa dan air mata dalam penampilan panggungnya. Ia pun ditanya apakah dirinya sadar dengan kemampuannya ini.


"Sejak aku kecil, aku selalu mendengar bahwa aku cukup jujur dengan emosiku," kata Baekhyun. "Orang-orang melihat sisi terang dan bahagiaku, tapi mereka juga melihat sisi lain. Karena kepribadianku adalah orang yang jujur tentang perasaanku, aku ingin menunjukkan diriku yang sebenarnya kepada orang-orang. Aku pikir itu sebabnya orang-orang mengatakan itu tentangku, untuk menunjukkan keseimbangan antara banyak hal. Itulah yang ingin aku lakukan karena siapa diriku, dan juga apa yang ingin aku tampilkan sebagai seorang seniman."

Menjadi idol selama hampir satu dekade, Baekhyun juga ditanya apa yang menjadi pelajaran terbesar baginya sejauh ini. Pelantun "Candy" itu menjawab, "Kembali ke jawabanku sebelumnya, aku menyadari bahwa jika kau jujur pada diri sendiri dan jujur dalam caramu bertindak, berbicara, dan berinteraksi dengan semua orang, maka orang akan tahu."

"Orang-orang akan tahu bahwa kau apa adanya, dan selama bertahun-tahun aku belajar jujur dengan perasaanku ketika aku terhubung dengan penggemarku. Seiring berlalunya waktu, aku pikir mereka dapat mengenali itu dan terhubung denganku pada tingkat yang lebih asli juga. Itu hal terbesar yang aku pelajari," sambungnya.

Mini album "Delight" mencapai angka pre-order sebanyak 730 ribu copy serta terjual 626 ribu copy pada hari pertama perilisan. Lagu "Candy" juga memuncaki chart musik pada hari pertama perilisan. Lantas apakah prestasi album solonya ini yang paling dibanggakan Baekhyun? Rupanya bukan.

"Debutku dengan EXO," ujar Baekhyun soal prestasi yang paling ia banggakan. "Meskipun periode pelatihanku singkat jika dibandingkan dengan member lain, hanya untuk dapat bekerja bersama, berkumpul bersama sebagai sebuah grup, dan debut bersama, itu jelas pencapaian paling membanggakanku sampai saat ini. Dan itulah yang membuatku berada di tempatku berada sekarang."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts