Netizen Kritik Suga BTS Ogah Akui Kesalahan, Imej Jenius Dipertanyakan
Selebriti
Kontroversi Mixtape Suga BTS

Suga BTS mendapat lebih banyak kritik terkait pernyataan agensi masalah sampel khotbah pemimpin kultus Jim Jones dalam lagu mixtape terbarunya, 'What Do You Think?'.

WowKeren - Suga BTS (Bangtan Boys) menuai kontroversi karena mengambil sampel khotbah pemimpin kultus Jim Jones dalam lagu mixtape terbarunya, "What Do You Think?". Jim Jones diketahui bertanggung jawab atas pembunuhan massal-bunuh diri yang terjadi di pemukiman terpencil yang dikenal sebagai Jonestown.

Big Hit Entertainment merilis permintaan maaf segera setelah kontroversi memanas. Agensi juga merilis kembali lagu dengan menghapus sampel khotbah sebagai pengantar.


Namun pernyataan Big Hit Entertainment terkait kontroversi mixtape Suga ini justru memunculkan kritik baru. Netizen menyoroti bagaimana agensi menyebut bahwa itu adalah kelalaian mereka karena tidak memeriksa sampel yang dimasukkan oleh produser.

Netizen Kritik Suga BTS Ogah Akui Kesalahan, Imej Jenius Dipertanyakan

Source: Nate

Sebelumnya dalam V Live, Suga menyampaikan bahwa ia ikut terlibat secara aktif dalam proses pembuatan 10 lagu mixtape terbarunya. Netizen mengkritik Suga yang kerap menyebut dirinya jenius tapi tidak mau mengakui kesalahan terkait kontroversi lagunya sendiri.

"Berhentilah mengatakan dia jenius. Itu adalah mixtape-nya tapi dia punya produser profesional untuk membuatnya, jadi apa yang dia lakukan? Apa yang kau katakan di V Live Suga? Kau bilang kau memproduksi semua lagu dalam mixtape-mu?"

"Berpura-pura bahwa dia tangguh. Ini komedi."

"Para penggemar membuatnya menjadi jenius tapi dia menghancurkannya dengan tangannya sendiri. Lalu untuk apa?"

"Alasan kenapa Suga mendapatkan lebih banyak kritik saat ini adalah karena dia menjual imejnya seolah-olah dia adalah seorang produser jenius. ARMY juga mendorong keluar kabar bahwa Suga menghasilkan segalanya. Jika dia setidaknya meminta maaf untuk ini, itu akan terlihat lebih baik, tapi sekarang dia mengatakan dia tidak berpartisipasi dalam produksi mixtape-nya. Tentu saja ini tidak akan begitu dipermasalahkan, jika dia hanya mengikuti imej idola rata-rata yang mendapat lagu dari produser, kurasa kebencian tidak akan seburuk ini."

"Bisakah kau menyanyikan lagu-lagu bahagia saja? Ada apa dengan semua musik negatif ini? Kenapa begitu agresif?"

"Kurasa dia ingin imej 'jenius' tapi juga terlalu takut untuk mengaku salah?"

"Dan tolong, berhenti dengan semua kata-kata kotor dalam lirik."

"Ketidaktahuan juga merupakan kejahatan."

Sementara itu, Suga juga menuai kontroversi karena mengatakan bahwa ia bisa merilis mixtape terbarunya "D-2" berkat COVID-19. Ucapannya tentang memberi perangkap haters seperti kecoak juga menuai respons negatif.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts