Sule Cerita Masa SMP Dapat Uang dari Jualan Cerita Lucu, Mirip Stand Up Komedi?
Instagram/ferdinan_sule
Selebriti

Sule membagikan sedikit cerita mengenai kehidupan masa lalunya saat masih sekolah. Sule mengaku bahwa dirinya pernah mencari uang dengan menceritakan kisah-kisah anekdot lucu kepada teman sekolahnya.

WowKeren - Sule merupakan salah satu komedian kondang di Tanah Air. Bahkan Sule sempat dikabarkan menjadi komedian dengan bayaran termahal. Rupanya, bakat melucu sudah mulai diasah Sule sejak duduk di bangku sekolah.

Bahkan Sule sudah punya ide cemerlang berbisnis dengan cerita-cerita lucu yang ia punya. Dengan kata lain, ayah Rizky Febian itu telah menjual cerita-cerita lucunya saat masih duduk di bangku SMP. Hal itu terungkap dalam video podcast Deddy Corbuzier.


Dalam video tersebut, Sule bercerita mengenai kehidupan masa mudanya dulu. Salah satunya saat ia mulai mengumpulkan kisah-kisah anekdot kemudian menjadikannya sumber penghasilan.

"Gue SMP adopsi cerita anekdot dari almarhum guru gua Uci, bokap gue, dan lain-lain. Cerita anekdot, terus gue ceritain di sekolah, ketawa semua tuh, seneng," ungkap Sule dalam video yang diunggah pada Kamis (4/6). "Besoknya nagih, anekdot lagi dong, jadi gue otomatis harus cari apresiasi kan. Itu tuh yang membuat gue kemana-mana jarang di rumah tu itu. dapet anekdot lagi ceritain lagi."

"Ketiga kalinya gue berpikir 'Ya bisa jadi duit nih' gitu kan. Nah anak -anak tuh, perempuan kebanyakan. 'Dulu kan Tisna namanya kan, 'Anekdot lagi dong' 'Ah capek gue cari materinya juga susah' gue bilang, 'Kalo mau bayar loh' Bayar dah tuh selawe selawe. Dua puluh lima perak tuh, jadi gue bisa makan bakso bisa makan enak,' pungkas Sule.

Kegiatan Sule menceritakan kisah-kisah lucu kepada teman-teman sekolahnya sepertinya mirip dengan stand up komedi yang kini mulai banyak digemari masyarakat Tanah Air. Dalam stand up komedi, seorang komedian juga mengemukakan cerita tau pendapat-pendapat lucu yang sanggup membuat penontonnya tertawa. Ketika Sule masih muda, sepertinya stand up komedi di Indonesia belum dikenal seperti sekarang.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts