Kenang Masa Kecil, Sule Jualan Permen Karet Demi Bisa Punya Uang Jajan
Instagram/ferdinan_sule
Selebriti

Sule menceritakan bagaimana perjuangannya di masa kecil untuk bisa mendapatkan uang jajan. Salah satunya dengan berjualan permen karet kepada teman-teman di sekolahnya.

WowKeren - Baru-baru ini komedian Sule menceritakan bagaimana kehidupan masa lalunya sebelum menjadi artis terkenal seperti saat ini. Hal itu diungkap Sule dalam podcast Deddy Corbuzier baru-baru ini.

Sule mengenang masa kecilnya yang penuh perjuangan. Bahkan untuk bisa mendapatkan uang jajan saja, ayah Rizky Febian ini harus berjualan terlebih dahulu. Dan jualan pertama yang dilakukan Sule adalah menjual permen karet.


Sule mengaku sudah melakukan hal tersebut sejak duduk di bangku sekolah kelas 3 SD. Mendengar pernyataan Sule, Dedy tidak serta merta percaya. Hingga akhirnya Sule menjabarkan bagaimana ia bisa menjual dagangannya.

"Gue tuh buat jajan saja, buat jajan itu dari mulai kelas 3 SD gue sudah nyari duit sendiri," kata Sule dikutip dari pocast Deddy pada Kamis (4/6). "Jadi gue tuh bukan disiksa ya sama orangtua cuma orangtua gue tuh mengajarkan gue harus mulai berdikari pada waktu itu. Dari (kelas) 3 SD."

“Dagang permen karet, serius," tambah Sule. "Gue bawa dua boks permen karet dari bokap gue, jadi gue setoran sama bokap gue. Dagangin di sekolah simpen di meja, meja, meja kayak di bis gitu."

Saat Deddy menyindir apakah itu bentuk siksaan, Sule membantahnya. Baginya, hal itu dilakukan oleh orangtua Sule untuk mendidiknya sejak dini menjadi pribadi yang mandiri.

“Kayaknya gue mendidik tapi pada waktu itu juga gue jadi pertanyaan kenapa gue seperti ini ternyata bokap gue tuh mendidik,” pungkas Sule. Namun rupanya perjuangan Sule tidak berhenti sampai di situ.

Di masa remaja, Sule malah berjualan cerita lucu kepada teman-temannya. Salah satunya saat ia mulai mengumpulkan kisah-kisah anekdot kemudian menjadikannya sumber penghasilan.

Hingga akhirnya, Sule bisa membeli semangkuk bakso dari uang teman-temannya tersebut. Kegiatan Sule menceritakan kisah-kisah lucu kepada teman-teman sekolahnya sepertinya mirip dengan stand up komedi yang kini mulai banyak digemari masyarakat Tanah Air.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts