Alshad, Sepupu Raffi Ahmad Punya Peliharaan Harimau, Kok Bisa?
Instagram/raffinagita1717-
Selebriti

Sepupu Raffi Ahmad, Alshad Ahmad, memiliki hewan peliharaan yang tak lazim berupa harimau Benggala. Alshad pun menjelaskan bagaimana dirinya bisa memelihara hewan yang dilindungi tersebut.

WowKeren - Alshad Ahmad merupakan salah satu sepupu dari selebriti kondang tanah Air, Raffi Ahmad. Tak beda jauh dari Raffi dan Nagita Slavina, Alshad juga diketahui memiliki kekayaan yang cukup fantastis. Alshad bahkan sempat membuat heboh dunia maya, karena memelihara Harimau Benggala di rumah.

Hal itu sontak memicu perdebatan di kalangan publik. pasalnya, harimau Benggala merupakan salah satu hewan buas yang langka dan dilindungi. Dilansir dari Suara.com, menanggapi hal tersebut, Alshad Ahmad pun menegaskan bahwa harimau yang ia pelihara di kediamannya telah mendapat surat izin dari dinas terkait.

"Betul. Kebetulan izinnya saya bawa ini, jadi kalau untuk harimau harus pakai izin," tutur Alshad, saat ditemui di jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (5/6). "Karena itu kan satwa buas, sehingga negara harus mengetahui di mana posisi keberadaan harimaunya."


Alshad Ahmad kemudian menjelaskan bahwa untuk mendapatkan surat izin memelihara binatang buas memang cukup sulit. Alshad mengaku jika hal seperti kandang, pawang hewan, hingga tempat pembuangan kotoran pun menjadi pertimbangan besar bagi para petugas, sebelum memberi surat izin.

"Kalau untuk harimau (izin) sangat-sangat ribet ya. Karena itu kan satwa buas, satwa langka juga dan perawatannya nggak bisa sembarangan. Harus sama orang profesional juga. Terus harus ada limbah pembuangan kotoran hewan kemana, finansial untuk merawatnya kayak apa. Jadi, sangat ribet," pungkas Alshad Ahmad.

Seperti yang diketahui, Alshad merupakan sepupu Raffi dari pihak sang ayah. Pemilik nama lengkap Alshad Kautsar Ahmad itu sempat membuat heboh saat rumah mewahnya terungkap dalam vlog Raffi beberapa waktu yang lalu. Lulusan S1 jurusan Akutansi dari Universitas Padjajaran itu diketahui memiliki profesi sebagai pembalap motor sejak tahun 2012 yang lalu.

Alshad memang dikenal dengan kehidupannya yang bak seorang pangeran. Rumah yang ia tempati pun terlihat megah seperti istana. Bahkan, pada tahun 2018 lalu sempat tersiar kabar soal harga rumah mewah Alshad yang diduga mencapai Rp 200 miliar.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait