Ketahuan Mabuk-Mabukan Saat Idul Adha, Sule Pernah Disiksa Orangtua
Instagram/ferdinan_sule
Selebriti

Sule menceritakan kisah masa remajanya yang penuh dengan tantangan dan pengalaman. Ia mengaku pernah kena amuk dan dipukuli sang ayah saat ketahuan mabuk-mabukan di perayaan Idul Adha.

WowKeren - Komedian Sule dikenal sebagai salah satu publik figur yang memiliki masa muda cukup berat. Lahir dari keluarga sederhana, Sule ternyata juga pernah nakal saat remaja. Ia pernah kepergok mabuk-mabukan oleh ayahnya. Parahnya lagi, saat itu adalah perayaan Hari Raya Idul Adha atau Lebaran Haji.

Hal itu diungkapnya melalui podcast Deddy Corbuzier, Kamis (4/6). Dalam obrolan yang berlangsung selama hampir satu jam tersebut, Sule sempat bercerita tentang bagaimana cara orangtuanya mendidik dengan keras. Saat ketahuan minum-minuman keras, Sule mengaku sampai dihajar habis-habisan oleh ayahnya.

"Pernah gue mabuk ketahuan, Idul Adha itu, gue disiksa habis bro. 'Mau jadi anak apa lu, bangk* lu'. Bokap gue ngamuk, jedarr. Apalagi kalau gue (pakai) narkoba hayo, kebayang," kata Sule menirukan amukan ayahnya sambil berekspresi ngeri.

Hal itu membuat Sule kapok, namun tak berhenti begitu saja. Sebab, ia mengaku butuh minum-minuman keras untuk bersosialisasi kala itu. "Gue diajakin ama temen-temen. Ya untuk menghargai gue ikut lah sesekali," ujarnya.


Meski begitu, Sule yang dari kecil dididik untuk berdagang rupanya memilik ide cemerlang untuk mencari uang. Ia bisa mengontrol perilakunya agar tidak terjerumus dan justru menghasilkan keuntungan dengan berkumpul bersama teman-temannya yang kerap teler itu.

"Temen-temen minum, gue akalin. Minuman gue yang beli lah dua gitu, botolnya (bekas mereka) gue kumpulin, tiap mabuk gue yang beresin, mereka nyangka orang baik kan. Padahal gue kumpulin, jual lagi ke tukang rongsokan, jadi duit. Gue minum satu sloki doang paling pura-pura nggak kuat," ungkap Sule seraya tertawa.

Sebelum menjadi komedian sukses seperti saat ini. Sule harus kerja keras sejak duduk dibangku kelas 3 Sekolah Dasar (SD), Sule juga pernah berjualan di sekolah untuk mencari uang hingga menjadi pengamen. Sule mengaku melakukan hal tersebut karena sejak kecil ia sudah diajarkan oleh orangtuanya untuk tidak bergantung kepada orang lain.

Dari pengalaman masa mudanya itu, ayah Rizky Febian ini mengaku banyak mendapatkan pelajaran kehidupan yang berharga. Sempat hidup di jalanan membuat mental Sule terasah dan menjadi kuat hingga saat ini.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait