9 Tahun Menunggu, Rianti Cartwright Ungkap Lakukan Berbagai Cara untuk Usahakan Kehamilan
Instagram/riantic
Selebriti

Rianti Cartwright membagikan kisah perjuangannya untuk bisa hamil setelah menunggu hingga 9 tahun lamanya. Rianti ternyata telah melakukan berbagai cara untuk mengusahakan kehamilannya itu.

WowKeren - Rianti Cartwright dan sang suami kini tengah berbahagia mempersiapkan kelahiran calon buah hati pertama mereka. Keduanya pun tampak bahagia lantaran penantian panjang selama 9 tahun akhirnya berbuah manis dengan kehamilan Rianti. Untuk bisa hamil, Rianti rupanya harus melalui sejumlah perjuangan yang menguras energi dan emosi.

Hal itu terungkap lewat perbincangannya dengan Titi Kamal di channel YouTube milik istri Christian Sugiono itu. Dalam video tersebut, Rianti pun bercerita mengenai perjuangannya melewati sejumlah prosedur medis untuk bisa hamil hingga kegagalan yang pernah ia alami.

"Emang kita mendedikasikan tahun 2019 itu fokus untuk punya baby, jadi aku tu berhenti total dari kerja, beneran kayak nggak kerja sama sekali," ungkap Rianti dalam video yang diunggah pada Senin (8/6). "Terus aku sama Cas (suami Rinati) buat komitmen tahun 2019 ini kita dedikasikan untuk bayi tabung. Jadi kita mulai tu Februari ya. Februari mulai prosesnya tapi janinnya cukup berlika-liku ya, nggak langsung."


Rianti mengaku sangat optimis untuk langsung melakukan bayi tabung. Hal itu dijelaskan Rianti karena faktor usia yang sudah tidak muda lagi. Rinti pun menceritakan perjalanan dari proses bayi tabung yang sempat ia jalani.

"Harusnya Maret tu udah bisa embrio transfer.Tapi karena aku disuntik hormon terus katanya reaksi tubuh aku tu terlalu bergejolak, akhirnya aku nunggu sampai si hormon itu turun," jelas Rianti. "Jadi kita nunggu sampai April, baru tu embrio transfer, yang dimasukin tu dua. Jadi ceritanya pengen langsung kembar, ambisius, tadinya maunya gitu. Kita kan embrio transfer bulan Mei kan, eh ternyata nggak jadi, gagal."

Setelah mengalami kegagalan tersebut, Rianti sempat drop dan memilih untuk menunda usaha selanjutnya. Tak patah semangat, Rianti kembali mencoba sejumlah usaha setelah merasa kondisinya cukup baik. Usah itu pun akhirnya membuahkan hasil dengan kehamilannya saat ini.

"And we took sometime of ya, kita sempet down banget, aku sampai udah mikir mungkin ini bukan jalannya buat kita, apa kita harus adopsi atau apa," pungkas Rianti. "Aku udah mikirin hal-hal itu, sampai segitunya. Soalnya belum ketahuan kenapa kan."

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru