Berduka Sang Mertua Meninggal, Rianti Cartwright Justru Gelar Pernikahan Adat
Instagram/riantic
Selebriti

Rianti Cartwright langsung menggelar prosesi nikah adat di saat sang ayah mertua meninggal dunia. Namun, hal ini ternyata dilakukan Rianti dan suami, Cassanova Alfonso bukan tanpa alasan.

WowKeren - Aktris cantik Rianti Cartwright membagikan kabar duka. Ayah mertuanya, Tapian Pander Nainggolan meninggal dunia di usia 78 tahun pada Minggu (10/9) kemarin.

"Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga, Bapak Tapian Pander Nainggolan pada usia 78 tahun. Meninggal dunia di RS St. Carolus Salemba pada Minggu, 10 September 2023 pukul 08.50 WIB," tulis Rianti di Instagram. "Saat ini disemayamkan di Rumah Duka Carolus lantai 7 ruang Rafael C."

Rencananya ayah mertua Rianti akan dimakamkan pada Rabu (13/9) besok di San Diego Hills, Kerawang, Jawa Barat. Lewat Instagram Story-nya, Rianti memperlihatkan suasana di rumah duka yang ramai didatangi pelayat.

Berduka Sang Mertua Meninggal, Rianti Cartwright Langsung Gelar Pernikahan Adat

Instagram Story

Namun, ada hal tak biasa dari kabar duka yang dibagikan Rianti ini. Melalui unggahan terbarunya di Instagram, Selasa (12/9), Rianti mengaku akan segera melangsungkan pernikahan adat alias mangadati. Hal ini dilakukan Rianti dan sang suami, Cassanova Alfonso untuk mewujudkan permintaan terakhir mendiang.


Mangadati sendiri adalah pelaksanaan perkawinan adat (marunjuk) "menerima-membayar" oleh pasangan yang telah menerima pemberkatan nikah sebelumnya. Proses ini bisa dilaksanakan di kemudian hari. Pesta mangadati dilakukan untuk membayar hutang adat. Hutang adat ini terjadi apabila seseorang melakukan pernikahan catatan sipil, tapi belum melakukan pernikahan adat.

Berduka Sang Mertua Meninggal, Rianti Cartwright Langsung Gelar Pernikahan Adat

Instagram

"Waktu Amang masih ada, Amang sudah beberapa kali minta kami nikah adat and aku diberi marga. Sekarang Amang sudah tidak ada, aku dan @casalfonso akan diadatin hari ini sebelum upacara pemakaman besok," tulis Rianti dalam unggahannya.

Dalam video yang dibagikan, tampak Rianti dan suami sedang didandani menggunakan pakaian adat Batak. Rianti juga dirias layaknya pengantin Batak pada umumnya. Rianti berharap apa yang dilakukannya ini bisa membuat sang ayah mertua senang di sana.

"Wish us luck. Hope this makes you happy Amang. Thank you @__rose_makeupartist dan @meli_makeuphairdowedding sudah datang pagi2 untuk make up dan hairdo, maafkan request dadakan ini 🙏🏻," tutupnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel