Usai Ditunda Enam Bulan, Coachella 2020 Resmi Dibatalkan Akibat Pandemi Virus Corona
Twitter/coachella
Musik

Pembatalan dilakukan setelah Coachella sempat diundur dari April ke Oktober 2020. Pembatalan ini juga diumumkan setelah AEG merumahkan sekitar 15 persen tenaga kerjanya dan memotong 20-50 persen gaji karyawan.

WowKeren - Coachella Valley Music and Arts alias Coachella 2020 tentunya menjadi salah satu festival musik paling dinantikan tahun ini. Pihak Coachella sendiri telah merilis line-up penampil yang akan memeriahkan festival musik tahunan tersebut sejak Januari lalu. Namun sayangnya, laporan terbaru menyebut festival musik paling dinantikan tersebut resmi dibatalkan dan tak akan digelar tahun ini.

Dilansir dari New York Post pada Kamis (11/6), Anschutz Entertainment Group (AEG) selaku pihak penyelenggara resmi membatalkan Coachella 2020. Pembatalan dilakukan setelah festival musik besar di California itu sempat diundur dari April ke Oktober 2020 akibat pandemi virus corona. Pembatalan Coachella juga dilakukan setelah AEG merumahkan sekitar 15 persen tenaga kerjanya dan memotong 20-50 persen gaji karyawan.

Setelah resmi membatalkan Coachella 2020, AEG mulai menyiapkan sejumlah skema Coachella 2021 yang dijadwalkan digelar pada April 2021, di antaranya kapasitas penonton terbatas atau menjual tiket secara maksimal namun tetap digelar Oktober 2021.

Sayangnya, AEG juga belum merincikan daftar pengisi Coachella 2021 akan sama seperti yang direncanakan untuk tahun ini atau mengalami perubahan. "Ini adalah keputusan yang menyakitkan tapi sayangnya keputusan ini diperlukan," tulis CEO Dan Beckerman.


Awalnya, festival musik Coachella yang ke-21 ini akan kembali digelar di Empire Polo Club di Indio, California dan berlangsung selama dua pekan, yang masing-masing dibagi menjadi tiga hari penampilan. Pekan pertama berlangsung pada 10-12 April, sedangkan pekan kedua dimulai pada 17-19 April.

Namun pada Maret lalu, pihak penyelenggara memundurkan jadwal acara menjadi bulan Oktober 2020, tepatnya pada tanggal 9 dan 16 Oktober. Kala itu, mereka mengonfirmasi bahwa line-up penampil Coachella masih tetap dan sama sekali tak mengalami perubahan.

Coachella 2020 menjadi salah satu festival musik yang dinantikan pecinta musik. Awalnya festival musik tahunan ini akan kembali menghadirkan sejumlah nama-nama musisi besar, di mana Frank Ocean, Rage Against the Machine, dan Travis Scott (II) bakal menjadi headliner alias penampil utama.

Bukan hanya itu saja, Coachella tahun ini juga kembali menghadirkan kultur K-Pop lewat grup yang digawangi oleh G-Dragon cs, Big Bang. Selain Big Bang, salah satu grup legendaris Korea Selatan lainnya, Epik High, awalnya juga bakal tampil dalam festival musik ini.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel