Nunung Ngaku Siap Jadi Duta Anti-Narkoba Usai Resmi Bebas dari Rehabilitasi
Instagram/triretnoprayudati_nunung
Selebriti

Meski masa rehabilitasinya belum resmi berakhir, Nunung sudah diperbolehkan keluar dari RSKO. Nunung pun mengungkapkan keinginan untuk menjadi duta anti-narkoba.

WowKeren - Nunung dan sang suami yang bernama Iyan Sambiran masih menjalani rehabilitasi narkoba. Seperti diketahui, pasangan yang menikah pada 30 Agustus 2012 tersebut divonis hukuman rehabilitasi selama 1,5 tahun.

Akan tetapi, Nunung dan Iyan sudah mendapatkan izin keluar dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Nunung pun menceritakan bahwa ia masih tetap didampingi oleh dua orang perawat dan kontrol hingga masa rehabilitasinya berakhir pada Juli 2020 mendatang.

Masih (rehabilitasi) aku. Aku sebetulnya juga masih (direhabilitasi) sampai nanti akhir Juli," ungkap Nunung saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Rabu (10/6). "Masih didampingi sama perawat, sama konselor, masih didampingi sama pihak RSKO."

Lebih lanjut, Nunung mengatakan bahwa ia dan sang suami masih harus melakukan kontrol meski masa rehabilitasi mereka berakhir. Nunung dan Iyan diwajibkan untuk mengontrol kesehatan setiap satu minggu sekali selama 6 bulan ke depan.


"Setelah Juli selesai pendampingan, saya juga selama masih ada waktu enam bulan lagi saya seminggu sekali kontrol," cerita Nunung. "Kayak tes urine, terus kontrol, masih kayak gitu, masih diwajibkan meskipun udah enggak ada pendampingan. Tapi masih diwajibkan untuk kontrol selama enam bulan."

Kendati pernah terjerat kasus narkoba, Nunung rupanya masih diterima baik oleh masyarakat dan sudah kembali tampil di televisi. Bahkan komedian berusia 57 tahun tersebut siap menerima tawaran untuk menjadi duta anti-narkoba.

"Ada sih, mau diajak jadi duta anti-narkoba. Kemarin sudah ada kabar, cuma enggak tahu kapannya. Waktu masih direhab dikabarin, terus ini belum ada kabar lagi," papar Nunung. "Cuma yang jelas kalau emang ada, mau diajak, aku tuh sangat mau banget gitu."

Selain itu, Nunung juga mengaku mulai mengatur pola makan lantaran berat badannya naik selama direhabilitasi. "Karena mungkin istirahat sampai 8 bulan, 9 bulan ya, minum vitamin, tidur, makan, jadi ya enggak apa-apa. Ini sudah mulai mengatur pola makan lagi, sudah mulai mengatur pola hidup lagi," ujar Nunung.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru