Rina Nose Kena Nyinyir Karena Pelihara Anjing, Ternyata Derita Gangguan Mental OCD
Instagram/rinanose16
Selebriti

Rina Nose menanggapi cibiran yang berdatangan saat ia memelihara anjing. Rina lantas mengungkapkan bahwa ia mengidap gangguan mental OCD (Obessive Compulsive Disorder).

WowKeren - Pada pertengahan April lalu, Rina Nose sempat menuai cibiran dari warganet lantaran membagikan video saat merawat anjing. Netizen memperingatkan kepada Rina bahwa anjing merupakan hewan yang najis. Sehingga haram hukumnya bagi umat Islam untuk menjadikannya sebagai peliharaan.

Lantas baru-baru ini Rina menjelasakn bahwa ia tidak pernah merasa kerepotan untuk menjaga kebersihan dirinya dan anjing peliharaannya tersebut. Hal tersebut disampaikan Rina dalam unggahan terbarunya di Instagram.

"Sedikit berbagi cerita, pertama kali saya datang ke Jakarta, belum punya hewan peliharaan aja, saya bisa mandi setiap kali saya merasa berkeringat," ungkap Rina saat membagikan potret kedua anjing peliharaannya. "Hal ini justru dianggap aneh orang normal. Tata cara mandi saya pun malah sering membuat kulit saya kering karena saya berkali-kali memastikan bahwa sudah tidak ada kotoran yang menempel di setiap sela tubuh saya."


Rina kemudian menjelaskan jika ia mengidap gangguan mental bernama OCD (Obessive Compulsive Disorder). Yaitu gangguan mental yang membuat pengidapnya harus memastikan segala sesuatu secara berulang-ulang.

Perempuan kelahiran Bandung ini lantas menerangkan bahwa gangguan mental itu menurun dari ibunya. Karena sejak kecil ia diajarkan oleh sang ibu untuk selalu hidup bersih dan rapi.

"Mungkin ini turunan 'genetik' dari Ibu saya," papar Rina. "Atau mungkin juga karena Ibu saya terbiasa BERSIH dan RAPIH sejak saya masih kecil, jadi saya merasa bahwa BERSIH dan RAPIH itu adalah sebuah KEHARUSAN."

Kendati demikian, Rina sering merasa cemas bila berada di suatu tempat yang ia nilai kurang bersih. "Saya bahkan bisa merasa cemas hanya karena melihat sobekan kertas atau sisa-sisa tisu yang terkena air di lantai. Saya akan cemas ketika melihat orang lain meninggalkan jejak kotor atau berantakan di suatu tempat," terang Rina.

Meski Rina sudah menerangkan bagaimana ia selalu menjaga kebersihan, rupanya tak serta merta membuat netizen diam. Postingan Rina tersebut justru semakin menuai perdebatan karena menghilangkan najis dari hewan anjing dianggap tidak mudah.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait