Armand Maulana Kepincut Recycle Lagu 'Kamu', Begini Tanggapan Bastian Steel
Instagram
Musik

Armand Maulana putuskan memilih lagu 'Kamu' untuk dinyanyikan ulang dalam proyek Lagu Dari Rumah yang diusung oleh Trinity Optima Production. Lantas seperti ini tanggapan Bastian Steel.

WowKeren - Armand Maulana menjadi salah satu penyanyi yang terlibat dalam proyek Lagu Dari Rumah yang diusung oleh Trinity Optima Production. Vokalis band Gigi itu membawakan ulang lagu "Kamu" yang dipopulerkan oleh Coboy Junior. Meski dalam situasi pandemi COVID-19, Armand ingin membuktikan jika seorang seniman tak pernah kehabisan akal untuk mengeluarkan sebuah karya.

Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, ini menuturkan, lagu-lagu dalam proyek tersebut bertema LDR (long distance relationship). Melihat tema yang disuguhkan, Armand seketika teringatdengan lagu "Kamu" yang sempat meledak pada tahun 2013 silam.

"Label memang ingin bikin konsep bikin karya dari rumah. Keluarlah daftar lagu-lagu yang lirik dan konsepnya sesuai dengan kondisi saat ini, yakni LDR dan media sosial. Saya langsung pilih lagu "Kamu" dari Coboy Junior," ujar Armand Maulana dalam R&R Talks! seperti dikutip dari Kapanlagi, Senin (15/6).

Armand mengatakan lagu "Kamu" akan cocok dengan ide-ide yang bakal dituangkan ke dalam proyek recycle lagu tersebut. Terlebih lagu "Kamu" punya lirik dan makna yang pas dengan situasi pandemi.

"Saya langsung pilih lagu "Kamu". Sesuai konsepnya akustik. Saya tidak pernah melihat karya itu dari siapa yang nyanyi, saya tahu ini lagu Coboy Junior yang cukup populer. Lagunya bagus dan chemistry-nya juga, antara melodi, lirik dan sebagainya," ujar suami Dewi Gita itu.


Proses penggarapan lagu pun dilakukannya sendiri di rumah, meski beberapa aspek masih dibantu timnya lewat jarak jauh. Alhasil, baru tiga pekan dirilis, recycle lagu "Kamu" yang dinyanyikan Armand sudah dilihat 548 ribu kali dan membius para penikmat musik, tak terkecuali salah satu personel dari Coboy Junior itu sendiri. Mantan member Coboy Junior yakni Bastian Steel alias Bastian Bintang pun sempat memberikan komentarnya.

"Kemarin sempat instagram live sama Bastian. Reaction dia kaget gitu wah kok bisa kayak gini, udah pasti lah senang gitu ya. Dia bilang makasih," ungkap Armand.

Namun yang paling membahagiakan bagi Armand Maulana karena Bastian justru tergerak untuk membuat sebuah karya seperti dirinya. Karena selama masa pandemi Corona ini, Bastian merasa tidak produktif.

"Cuma yang bikin gue senang positifnya adalah Bastian langsung ngomong gini ke gue 'Kok gue diam ya selama tiga bulan ini di rumah, kok Kang Armand bisa ngeluarin sebuah karya gitu'. Akhirnya setelah selesai dia janji mau keluarin single, buat gue adalah salah satu aksi reaksi yang membahagiakan bisa membuat seseorang berkarya baik untuk semua orang," paparnya.

Meski lagu "Kamu" yang dibawakan Armand Maulana mengusung konsep akustik, Ia tetap memberikan warna baru untuk lagu tersebut. Armand Maulana bahkan menciptakan gerakan sendiri agar bisa diikuti para followers-nya dengan membuat TikTok Challange.

"Pas (dengerin) di reff-nya itu gue tiba-tiba ini kenapa ya di beat-nya ini harusnya ada satu koreo deh untuk TikTok-an yang sederhana aja. Tadinya gue mau nelpon teman gue yang koreografer, aduh tapi kalau gerakan dari koreografer kan pasti niat. Gue aja belum tentu bisa," katanya.

"Gue kan mikir ini untuk khalayak ramai. Ah udah deh gue aja, gue coba-coba bayangin dengan beat itu dan lihat di kaca. Itu jadi memang gue yang ciptain gerakannya," tutupnya seraya tertawa.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait