Reza 'Arap' Kritik Habis-Habisan Aksi dr Tirta Nongkrong di Bar Hingga Bahas Integritas
Instagram/ybrap/dr.tirta
Selebriti
Seleb vs Corona

Aksi dr Tirta yang terlihat berada di sebuah bar tanpa mematuhi physical distancing membuat Reza Arap geram. Arap pun menyindir integritas dr Tirta yang kini diragukan publik.

WowKeren - Nama dr Tirta Mandira Hudhi belakangan ini ramai dibicarakan masyarakat. Namun dr Tirta justru menuai banyak cibiran usai ia terlihat berada di sebuah bar, tanpa menerapkan physical disctancing di tengah pandemi COVID-19.

Aksi dr Tirta tersebut pun dianggap menyalahi ucapannya sendiri yang selama ini gencar mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Namun dr Tirta beralasan sedang berkolaborasi dengan bar tersebut untuk memproduksi masker dan memberi edukasi COVID-19 kepada para pengunjung.


Namun aksi dr Tirta tersebut nyatanya masih ramai dikritik oleh netizen, termasuk rapper Reza Oktovian alias Arap. Menurut Arap, dr Tirta justru memicu masyarakat untuk mendatangi keramaian sekaligus menjalankan bisnisnya.

"Koncinya bukan di u keliatan nongkrong/dateng ke sana. tapi balik ke niat awal soal social distancing. tapi lo keliatan matahin itu semua," tulis Arap di Twitter pada Minggu (14/6). "Bagi2 masker kan ujungnya ngarah ke bisnis, ngasih tau tempatnya sudah buka, supaya orang2 dateng. masker mah gimmick peng u tau juga la."

Photo-INFO

Twiter

Selain itu, Arap juga mengatakan bahwa ia tak mempermasalahkan bisnis dr Tirta. Namun produser lagu "Lathi" tersebut menyayangkan aksi dr Tirta karena tak mencerminkan profesinya sebagai seorang dokter yang seharusnya menjadi panutan masyarakat.

"Don't get me wrong. gua nga ada masalah sama tempat orang berbisnis. tp mungkin akan lebih tepat, kalo orang yg ngepromoin bukan u, sambung Arap. "Since orang2 tau tagline u itu dokter yg harusnya melakukan sebaliknya. akan tetep dihujat juga hasilnya. cuma lebih murni aja nga bawa2 jabatan."

Belum usai, Arap juga menjadikan dirinya sebagai contoh jika melakukan hal seperti dr Tirta. Namun rapper berusia 32 tahun tersebut menilai integritas dr Tirta sudah turun di mata masyarakat, sehingga ucapannya akan disepelekan.

"Coba kalo gua yang ke HW. nongkrong, minum2, taro la gua pake masker, tapi gua nga story/post. yaudah hasilnya paling distory-in orang, nyebar, lalu dianjing2in, sudah. kalo lo, muka sama jabatan di bahu lo jadi bahan promo. oalah c*k integritas kamu goyang peng," tutur Arap. "Nah kedepannya kalo kamu koar2 soal social distancing atau promo supaya orang tidak ngumpul, sudah tidak valid dan orang mungkin udah 'meh' sama omonganmu. ya karena hal kecil di penyampaian kalimat promo tadi. sudah minta maaf tanpa ngebela diri saja. lalu tetep ngebantu orang."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts