Tanggapi Kasus Novel Baswedan, Revina VT Ngaku Malu Jadi Sarjana Hukum
Instagram/revinavt
Selebriti
Kasus Penyerangan Novel Baswedan

Revina VT turut menanggapi perihal kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. melihat pelaku hanya menerima tuntutan satu tahun, Revina mengaku malu jadi sarjana hukum.

WowKeren - Kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan kini tengah mendapat banyak sorotan. Pasalnya, kedua terdakwa penyerang Novel yang merupakan mantan anggota Polri hanya dituntut 1 tahun penjara.

Lebih lanjut, rupanya selebgram Revina VT juga turut buka suara untuk menanggapi hal tersebut. Melalui postingannya di Instagram, Revina yang merupakan sarjana hukum mengakui bagaimana bobroknya hukum di Indonesia.

Saat kasus Novel ramai menjadi perbincangan, Revina juga mendapatkan banyak pertanyaan dari netizen. Revina pun hanya bisa tersenyum melihat DM dari netizen tersebut.

"Selamat pagi, Pak Novel. Seandainya Anda baca, meskipun enggak mungkin ya, saya cuman mau Anda baca curhatan saya. Kemarin, banyak yang DM saya, Pak.. "Malu gak sih jadi sarjana hukum kalo kayak gini?" tanya mereka, saya senyum bacanya, Pak. Saya tau, saya tidak menyesal sama sekali," tulis Revina sebagai keterangan pada foto Novel yang ia bagikan di Instagram. "Saya tau, dan saya gak kaget sama sekali."


"Hukum di Indonesia bobrok, Pak. Penegakan hukum di Indonesia, apalagi! Saya ga menyesal, justru saya malu, Pak," tambah Revina. Kendati demikian, Revina mengatakan bahwa ia enggan bekerja sebagai penegak hukum.

Selain itu, Revina juga menyebut Novel Baswedan merupakan sosok penegak hukum yang baik. Membuat dirinya masih punya harapan bahwa hukum di Indonesia masih bisa ditegakkan.

"Saya memutuskan untuk tidak bekerja di dunia hukum, karena saya pesimis sama hukum di Indonesia," papar Revina. "Setelah melihat kasus Anda, saya cuman mau ngasi tau, Pak.. Anda adalah salah satu contoh, bahwa dunia hukum di Indonesia masih ada harapan, karena ada manusia seperti Anda, yang masih mau susah-susah bertaruh nyawa untuk menegakkan hukum."

Tak berhenti samapi di situ, Revina kemudian mengecam aksi pelaku yang menyiramkan air keras terhadap Novel. "Emang brengsek mereka, Pak! Mereka itu pengecut, makanya nakut-nakutin Anda dan mencelakai Anda! Mereka tau, kalo Anda ga akan berhenti berjuang, Pak! Keren, Pak!" ujar Revina.

Tak ayal, tanggapan Revina mengenai kasus yang terjadi pada Novel tersebut langsung menuai beragam tanggapan dari warganet. Menilik dari kolom komentar, banyak netter yang sependapat dengan Revina lantas kemudian mendukung Novel untuk tetap semangat dalam menegakkan hukum.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts