Miing Bagito Jalani Operasi Batu Empedu, Ternyata Sudah Derita Sakit Sejak Januari
Instagram/tb.dedy_miing_gumelar
Selebriti

Miing dikabarkan baru saja melakukan operasi pengangkatan batu empedu. Personil dari grup lawak Bagito ini rupanya sudah merasakan sakitnya tersebut sejak Januari lalu.

WowKeren - Lama tak terdengar soal eksistensinya di panggung dunia hiburan Tanah Air, Miing malah muncul dengan kabar kurang baik. Personil grup lawak Bagito itu dikabarkan baru saja melakukan operasi pengangkatan batu empedu.

Kabar itu diinfokan sendiri oleh rekannya, Didin. Ia menceritakan bagaimana Miing mengeluhkan sakitnya tersebut sejak bulan Januari lalu. Hingga akhirnya setelah diperiksa ditemukan masalah di dalam empedunya.

"Jadi Bang Miing sudah merasa sakit dari Bulan Januari yang lalu ya. Sebelum berangkat umrah, dia sempat cek ke rumah sakit dan hasil pemeriksaan dia ada batu di dalam empedunya. Terus berangkat, kemudian hanya dikasih obat saja," ungkap Didin mengutip dari Kapanlagi.com, Senin (15/6). "Selama puasa, Alhamdulillah terlewati tidak terasa apa-apa. Jadi bulan Mei sudah merasakan sakit lagi. Periksa lagi dan dikasih obat pada akhirnya."


Lantaran kondisinya semakin kritis, Miing lantas menjalani operasi pada Jumat lalu. Lantas Didin menjelaskan bahwa hingga saat ini Miing masih terbaring lemah di rumah sakit.

"Seminggu yang lalu masuk ke rumah sakit karena memang kelihatannya sudah tidak tahan lagi sakit," papar Didin. "Dari hari Minggu (7/6) masuk ke rumah sakit, kemudian karena semakin sakit, akhirnya hari Jumat (12/6) kemarin itu dia lakukan tindakan operasi, mulai operasi jam 7 malam sampai jam 10 malam."

Dari hasil operasinya tersebut lantas diketahui bagaimana kondisi empedu Miing sudah begitu parah. Pasca operasi, Miing kini harus menjalani perawatan di ruang ICU.

"Ternyata itu yang namanya empedunya sudah bengkak, kemudian juga banyak batu-batu kecilnya dan bernanah. Lumayan juga operasinya, karena sudah ada pelengketan di empedunya tadi," terang Didin. "Kemudian, selesai operasi, selesai jam 10 jam 11 sempet masuk ICU dulu. Masuk ICU selama dari Jumat itu sampai hari Minggu (14/6) jam 5 baru dipindahkan ke ruang perawatan."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru