Jadi Duta YJI, Mikha Tambayong Ikut Dukung Kegiatan Swab Test Covid-19 Gratis
WowKeren
Selebriti

Mikha Tambayong ikut menghadiri kegiatan kegiatan Swab test Covid-19 gratis dari YJI (Yayasan jantung Indonesia). Mikha pun menjelaskan alasannya memberikan dukungan pada acara tersebut.

WowKeren - Yayasan Jantung Indonesia (YJI) mengadakan kegiatan Swab test Covid-19 secara gratis pada Sabtu (20/6). Mikha Tambayong yang merupakan duta YJI, juga terlihat ikut menghadiri kegiatan tersebut. Mikha pun mengaku ingin memberikan dukungan bagi acara tersebut.

"Saya di sini sebagai duta Yayasan Jantung Indonesia dan juga sebagai orang yang concern dengan Covid-19, dan soal kesehatan juga," jelas Mikha saat ditemui WowKeren di daerah Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (20/6). "Saya di sini untuk men-support campaign Yayasan Jantung Indonesia yang menurut saya adalah satu hal yang tidak banyak dilakukan karena seperti yang tadi, saya juga baru ngobrol untuk Swab test ini tidak mudah selain karena biaya hasilnya juga."

Selain memberi dukungan sebagai duta YJI, Mikha rupanya memang memiliki perhatian khusus terhadap masalah penanganan Covid-19. Menurut Mikha, kegiatan Swab test gratis itu bisa sangat membantu bagi masyarakat. Pasalnya biaya untuk melakukan Swab test secara mandiri tidak murah.


Mikha kemudian juga menyampaikan dukungannya kepada kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Mantan kekasih Derby Romero itu kemudian juga ikut menyinggung masalah penerapan New Normal.

"Dan saya juga sangat mendukung aturan-aturan pemerintah dalam masalah preventif atau mencegah Covid-19 agar tidak semakin menyebar," ujar Mikha. "Karena seperti yang kita tahu sekarang kan sudah ada the New Normal yang mungkin ada orang yang udah mengaplikasikan. Tapi seperti yang kita tahu juga, setiap hari kita melihat data-data (angkanya) belum turun."

Karena saat ini keadaan belum bisa dikatakan benar-benar pulih, Mikha pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah diberitahukan. Meski saat ini New Normal sudah mulai berjalan, pemakaian APD dan menjaga physical distancing tetap masih diperlukan.

"Jadi saya juga di sini mau mengajak temen-temen untuk mengikuti protokol yang sudah ada, tapi jangan lupa untuk jaga diri kita sendiri untuk menggunakan masker, social distancing," pungkas Mikha. "Karena sekarang udah mulai New Normal, tapi virusnya masih banyak di sekitaran. Jadi saya di sini untuk men-support, selain Swab test dan campaign yang diadakan YJI tapi juga untuk mengimbau temen-temen untuk selalu tetap jaga diri masing-masing.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait