Neneknya Sakit Jantung, Haruka Sedih Tak Bisa Bolak-Balik Ke Jepang-Indonesia
Instagram/haruuuu_chan
Selebriti

Haruka Nakagawa menceritakan bagaimana momen pulang kampung ke Jepang di tengah wabah Corona untuk merawat neneknya yang tengah menderita sakit jantung.

WowKeren - Pada akhir Maret lalu Haruka Nakagawa terbang ke Jepang untuk merawat neneknya yang sedang sakit. Sementara pandemi Corona yang tengah mewabah membuat Haruka dilanda kebingungan antara harus tetap berada di Indonesia atau kembali ke Jepang.

Lantas baru-baru ini Haruka menceritakan bagaimana momen pulang kampungnya tersebut. "Akhir Maret sampai awal Mei aku pulang ke Jepang karena lagi urus nenek. Kan virusnya lagi parah waktu itu, jadinya aku pulang kampung dulu," kata Haruka mengutip dari Detikcom, usai "Okay Bos" di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/6).

Haruka lantas menceritakan bahwa sang nenek tengah mengidap penyakit jantung. Hal ini lah yang membuat mantan member JKT48 itu dilanda rasa serba salah karena tak bisa selalu berada di sisi neneknya.

"Karena takutnya nggak bisa pulang atau gimana terus nanti kemarin awal Mei aku balik ke sini," papar Haruka. "Iya nenek lagi sakit sih dari kemarin-kemarin sakitnya, cuma masih sakit."


Perempuan berusia 28 tahun ini lantas terus memberikan semangat kepada neneknya untuk tetap semangat dalam memerangi penyakitnya. Pasalnya Haruka harus kembali ke Indonesia untuk mencari nafkah demi bisa membiayai neneknya.

"Cuma aku kasih nenek buat semangat, tapi ya dan ya semoga dia kuat. Tapi ya aku belum siap pisah sama nenek, jadinya akunya penginnya neneknya ada terus gitu," terang Haruka. "Jadi aku minta ke nenek semoga nenek kuat ya jangan sakit-sakit, harus makan terus."

Sebelum bertolak kembali ke Indonesia, Haruka juga memberikan pesan kepada neneknya bahw aia tak bisa sering bolak-balik ke Jepang mengingat wabah Corona yang masih mengancam. "Kalau aku belom pulang, nenek jangan sedih ya, karena lagi begini aku susah bolak-balik ke Jepang sama Indonesia. Jadi nenek harus kuat, harus bahagia dan sehat," ujar Haruka.

Haruka lantas menceritakan tentang riwayat sakit jantung yang diidap neneknya sudah lama. Ia terus berdoa agar neneknya selalu kuat dan sehat selama dirinya di Indonesia.

"Sakit jantung memang dari dulu, bukan dari sekarang ya, memang dari dulu nenek sakit jantung," pungkas Haruka. "Jadi aku mikir nenek orangnya kuat, jadi sampai sekarang dia masih kuat."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru