'Luka Berdarah' Aurel-Azriel, Beda Nasib Raul dan Ashanty Ortu Tiri Terkuak
Instagram/ashanty_ash
Selebriti

Pakar Ekspresi Kirdi Putra menganalisa cara Raul maupun Ashanty menghadapi anak-anak tiri mereka, Aurel dan Azriel, yang masih mengalami trauma terkait perceraian orangtua.

WowKeren - Sosok Raul Lemos agaknya belum bisa diterima oleh anak-anak tirinya, Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah. Beda dengan Krisdayanti yang diterima oleh anak-anak Raul, sang suami justru masih dijauhi oleh Aurel dan Azriel.

Raul pun mengisyaratkan kekecewaan mendalam meski beberapa kali mengaku tak mempermasalahkan hal itu. Namun Krisdayanti yang bersimpati pada Raul memilih ikut menjaga jarak hingga Aurel dan Azriel makin terluka.

Kehadiran Raul sebagai ayah tiri sempat dianalisa oleh pakar ekspresi Kirdi Putra. Menurut Kirdi, Raul telah melakukan kesalahan fatal saat muncul di vlog Deddy Corbuzier bersama dengan KD.

"Saya lihat ada satu hal yang fatal yang dilakukan Raul. Aurel-Azriel berhak mempertanyakan, 'Jadi gua bukan anak loe nih'," kata Kirdi. "Suka atau tidak, jawaban Raul bahwa misalnya, ngajak untuk bijak menanggapi menggunakan medsos yang ketika KD dihujat, itu tidak dilakukan oleh dirinya sendiri."


Sementara itu, Kirdi juga menganalisa perbedaan sikap Raul dan Ashanty sebagai orangtua tiri atau orangtua sambung. Jika Raul makin membuat luka batin Aurel-Azriel berdarah-darah, Ashanty justru ibarat sosok yang menyembuhkan trauma anak-anak tirinya terkait perceraian.

"Ashanty ketika masuk di keluarga Anang Hermansyah, saya tidak bilang tepat atau salah, tapi waktunya cukup panjang. Bisa deketin Aurel, bisa deketin Azriel," kata Kirdi. Sedangkan kalau ingat kasusnya Anang, KD dan Raul kan Raul masuk di tengah, heboh, pecah. Ini kan luka, kayak bayangin ada luka krek, robek. Ashanty ketika masuk di keluarga, luka berdarah dari Aurel, Anang dan Azriel, dia kayak perban, nempel. Dia kayak isolasi (menyatukan). Sehingga di situ Ashanty berhasil memenangkan hatinya Aurel dan Azriel. Ia lebih punya kesempatan untuk belajar soal Aurel begini, Azriel begini. Kalau ditanya ya jelas lebih dekat Ashanty ke Aurel-Azriel ketimbang Raul ke Aurel-Azriel."

Karena perjuangan Ashanty inilah, Aurel dan Azriel menaruh rasa hormat. Karena itu, mereka tak sampai sakit hati dan justru terkadang senang jika dimarahi Ashanty sebagai bentuk perhatian sang ibu tiri.

"Ini namanya tabungan emosi positif," kata Kirdi. "Sebagai ibu yang kadang-kadang perlu keras sama anak. Ketika Ashanty keras, dan anaknya tersinggung, tapi dia kan punya tabungan emosi positif (jadi kembali baik hubungannya). Raul belum apa-apa merobek di awal, tabungan emosinya langsung negatif. Raul berbuat baik, tadinya minus 10 jadi minus 9, tapi kita nggak tahu seberapa dalam luka anak-anak itu, begitu sudah minus tiga ada kejadian ini, jadi minus 6,. Itu bedanya kondisi Raul sama Ashanty. Ego (Raul) yang cukup besar membuat retaknya semakin dalam."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait