Kim Jong Un Putuskan Tunda Rencana Militer Terhadap Korea Selatan
Dunia

Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un memimpin rapat pertemuan dengan pejabat militer membahas situasi yang memanas dengan Korea Selatan. Kim memutuskan untu menunda rencana militer terhadap Korsel.

WowKeren - Keadaan Korea Utara dan Korea Selatan beberapa waktu terakhir diketahui memanas. Bahkan Korea Utara berniat melakukan penyerangan terhadap Korsel.

Kekinian, Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un bahkan memimpin rapat pertemuan dengan pejabat militer membahas situasi yang memanas dengan Korea Selatan. Dalam rapat itu, mereka sepakat menunda aksi rencana militer terhadap Korea Selatan.

Dilansir Reuters, Rabu (24/6), kantor media pemerintah Korea Utara KCNA juga melaporkan dalam pertemuan melalui telekonferensi video itu, juga sempat dibahas dokumen yang bisa mencegah terjadinya perang bagi dua negara tersebut. Pejabat militer juga terus mempertimbangkan situasi terkini sebelum akhirnya memutuskan menunda rencana militer.

Sayangnya, KCNA tidak memberikan penjelasan lebih detail terkait dokumen yang dimaksud. Termasuk rencana selanjutnya dari pemerintah Korea Utara.


Seperti yang diketahui, hubungan kedua negara tersebut memanas akibat Korea Utara meledakkan kantor penghubung Korsel yang dibangun di Kota Kaesong, salah satu wilayah terdekat dengan perbatasan kedua negara. Aksi ini dipicu karena Korsel dinilai membiarkan para pembelot Korut menyebarkan pamflet dan sembako ke negara mereka.

Pamflet-pamflet tersebut disebarkan melalui balon udara atau dialirkan melalui sungai yang melewati kedua negara. Di antara pamflet itu berisi penghinaan terhadap pemimpin Korut Kim Jong Un

Sementara itu, media pemerintah milik Korea Utara, Rodong Sinmun, menunjukkan bentuk pamflet yang akan disebar Korut di Korsel. Salah satu pamflet menunjukkan foto Presiden Korsel Moon Jae In sedang meminum cairan berwarna merah darah.

Tak hanya itu, Korut juga kembali memasang speaker propaganda di perbatasan Korea. Pengeras suara itu digunakan untuk menyiarkan propaganda rezim Kim Jong Un. Tindakan Korut ini semakin membuat hubungan dua Korea memburuk.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru